Home Daerah Lampung Bersepedah 22 di Pringsewu, diikuti 2.300 Goeser asal 126 Klub

Lampung Bersepedah 22 di Pringsewu, diikuti 2.300 Goeser asal 126 Klub

24 views
0

Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu saat deklarasi anti kekerasan sesaat sebelum melepas peserta goes lampung Bersepedah 22 di lapangan Osaka Wonodadi kecamatan gadingrejo

GADINGREJO – Sebanyak 2.300 pesepeda atau gowezer asal 162 klub se Provinsi Lampung, ikuti event Lampung Bersepeda 22 di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan Garda Goes Club (GGC) di Lapangan Osaka, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo.

Selain merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara bergilir di semua kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, kegiatan dilaksanakan kali dalam rangka menyambut Gowez Nasional Jelajah Nusantara 2019 serta HUT Bhayangkara ke-73.

Mendampingi Adi Marudin perwakilan dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu H.DR.Fauzi.,M.Kom melepas peserta Lampung Bersepeda 22 dilepas oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi., Minggu (23/06)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Rita Irviani, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Lampung Bersepeda 22 ini menempuh jarak 22 Km menyusuri rute di wilayah Kecamatan Gadingrejo, dimulai dari Lapangan Osaka Wonodadi, menuju Simpang ABC Tulungagung, selanjutnya menuju arah Pekon Yogyakarta dan Pekon Klaten.

Kemudian, menuju arah Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Bundaran Tugu Gajah Bulukarto, setelah itu menyusuri Jalan Lintas Barat Sumatera menuju komplek Rest Area KM 37 Wates, selanjutnya menuju Tugu Tani Wates, melalui rute Way Bayas, menuju Tambahrejo ke arah SMAN 2 Gadingrejo, Pekon Wonosari, dan finish kembali ke Lapangan Osaka.

Sebelum pelepasan peserta gowez bareng Lampung Bersepeda 22, acara didahului dengan deklarasi menolak kerusuhan oleh seluruh peserta gowez, yang diinisiasi oleh jajaran Polres Tanggamus.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan pernyataan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu serta Kapolres Tanggamus, staf Kemenpora, jajaran Pemkab Pringsewu, dan para peserta goes pada spanduk yang telah disiapkan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta gowez bareng mengucapkan terimakasih, dan apresiasi kepada penyelenggara event Lampung Bersepeda 22 yang telah memilih Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah.

Selain itu, Sujadi juga mengucapkan terimakasih serta selamat datang di Kabupaten Pringsewu kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di seluruh penjuru Provinsi Lampung.

Sujadi berharap, melalui event Lampung Bersepeda 22 tersebut dapat mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu, terutama potensi pariwisata kepada para peserta, khususnya yang berasal dari luar Pringsewu.

“Banyak spot-spot menarik yang dapat dinikmati oleh para peserta gowez di sepanjang jalur atau rute yang akan dilalui. Meskipun tidak semua tempat menarik di Pringsewu ini dapat tereksplor keseluruhannya pada kesempatan kali ini,” ujar Sujadi.

Sementara itu, panitia penyelenggara, Supri menjelaskan, event Lampung Bersepeda 22 yang digelar dalam rangka mengkampanyekan gerakan bersepeda di Provinsi Lampung dan digagas oleh para gowezer Provinsi Lampung.

“Event ini dilaksanakan secara bergilir di seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Lampung pertiga bulan sekali”, terang Supri.

Kegiatan di Pringsewu sendiri merupakan kali yang ke-22. Dimana, Lampung Bersepeda memiliki anggota sebanyak 5.000 orang gowezer dari 256 klub sepeda se Provinsi Lampung. (*/sae)