Home Daerah Lampung Utara Telah Salurkan 377 Paket Sembako Hasil Bantuan Donatur ke Masyarakat

Lampung Utara Telah Salurkan 377 Paket Sembako Hasil Bantuan Donatur ke Masyarakat

75 views
0

KOTABUMI-Sebanyak 377 paket sembako telah dibagikan kepada keluarga yang terdampak corona di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Hal itu dikatakan Ketua Sekretariatan Posko Terpadu Gugus Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, yang juga Plt Kadis Kominfo, Senin (11/5/2020).

Menurut Sanny, sampai dengan saat ini pihaknya telah menyalurkan sebanyak 377 paket sembako kepada warga yang terdampak corona.

“Sebenarnya kita telah menyalurkan bantuan, khususnya sembako yang berasal dari beberapa donatur. Dalam upaya penanganan covid-19, bagi warga terdampak corona, “kata dia di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung Korpri, Kotabumi. Sekaligus menepis spekulasi berkembang diluar, bahwasanya bantuan dari elemen masyarakat terus mengalir sementara yang dikeluarkan belum ada.

Pemberian bantuan itu sendiri, lanjut Sanny, telah diberikan kepada warga terdampak penyebaran covid-19, dalam beberapa kegiatan. Seperti dalam pembagian sembako kepada 100 pedagang yang biasa mangkal di Tugu Payanmas Kotabumi, 106 KK yang terdampak langsung penyebaran corona.

Sampai keluarga dari warga terkonfirmasi positif yang saat ini sedang dalam karantina di ruangan khusus disediakan pemerintah daerah di Islamic Center.

“Termasuk saat tim penggerak PKK melaksanakan bagi-bagi sembako kepada warga terdampak langsung penyebaran covid-19. Tapi ini berdasarkan data yang ada dengan kami, tapi kalau di dinas intansi lain langsung kepada satuan kerja terkait,”terangnya.

Dan untuk saat ini, bantuan sembako yang ada di Posko Gugus Tugas Perpecepatan Penanganan Covid-19. Tersisa ada sekitar 980 kg beras yang akan dibagikan pada tahap selanjutnya. Namun, saat ini masih menunggu bantuan lainnya untuk melengkapi kebutuhan dilapangan.

“Jadi sisanya ini kita menunggu lainnya, kenapa? Yang ada itu hanya beras, siapa tahu ada tambahan seperti telur, mie dan bahan pokok lainnya,” pungkasnya. (*/dra)