Beranda Daerah Langkah Awal Rini Ariasih Plt Kadis Parbud Lamsel

Langkah Awal Rini Ariasih Plt Kadis Parbud Lamsel

34 views
0

LAMPUNG SELATAN – Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Lampung Selatan,Rini Ariasih yang menggantikan mantan Kadis lama Yuda Sukmaria siap membawa potensi Pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Lampung Selatan ke arah baru yang lebih maju.

Dikatakan Rini Ariasih setelah acara serah terima jabatan pada Jumat (14/06/2019) kemarin. Dia menuturkan untuk tahap awal tentunya akan konsolidasi dulu ke dalam internal.

“Kemudian menginventaris potensi-potensi wisata kita yang ada, apa peluang-peluangnya, apa saja kerjasamanya selama ini”tutur rini.

Kemudian, tambah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lampung Selatan, menambahkan kedepan akan lebih mempererat dan memperkuat komunikasi dengan tokoh-tokoh adat, budaya, penggiat budaya dan wisata, komunitas wisata, dan mitra yang lainnya.

“Dimana kedepan kita ingin mensinergikan wisata dan ekonomi kreatif yang ada,karena wisata harus berjalan beriringan dengan ekonomi kreatif”kata dia.

Selain itu,kita akan mencoba menjajaki peluang dan kemungkinan kerjasama atau MOU dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) , sehingga sektor wisata dan pengembangan ekraf ini akan lebih mendapat support dari Bekraf Pusat.

“Tentunya tidak hanya dari dinas parbud saja tapi dinas Koperasi dan UKM juga sama-sama berperan,nanti kita akan berkolaborasi”tutupnya.

(Ayi-Sior)