Home Daerah Lantik 10 Kades Di Natar, Nanang Diarak Reog Dan Kereta Kencana

Lantik 10 Kades Di Natar, Nanang Diarak Reog Dan Kereta Kencana

70 views
0

LAMPUNG SELATAN (Lampungraya.id) – – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali melantik 10 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2019 di Kecamatan Natar, Selasa (3/9/19).

Dengan menaiki kereta kencana hasil kreatifitas dan inovasi warga Desa Bandar Rejo Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto di arak menuju lokasi pelantikan tepat nya di Lapangan Desa Bandar Rejo, Kecamatan Natar.

Setelahnya Nanang Ermanto di sambut dengan berbagai kesenian daerah seperti Reog.

Dalam sambutannya Nanang merasa senang dan memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang hadir untuk menyaksikan prosesi pelantikan kepala desa terpilih yang ada di Kecamatan Natar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah menunjukan kreatifitas dan inovasi nya.

“Saya merasa senang, tadi dalam penyambutan terdapat nilai-nilai budayanya, mulai dengan menaiki kereta kencana yang telah di desain secara sempurna oleh warga lalu saya juga tadi naik reog, itu berkesan buat saya. Saya  mengapresiasi hasil kinerja panitia penyelenggara sehingga acara yang kita laksanakan ini berjalan dengan baik”. Ucapnya.

“Untuk itu kedepan saya minta di setiap kegiatan pemerintahan harus menunjukan kultur budaya, baik keseniannya maupun jenis kerajinan yang ada di daerah”. Tambahnya.

Sepuluh Kepala Desa yang dilantik yakni, Desa Bandar Rejo, Desa Sidosari, Desa Rulung Helok, Desa Branti Raya, Desa Banjar Negri, Desa Krawangsari, Desa Negara Ratu, Desa Candimas, Desa Bumisari dan Desa Haduyang.

Para kepala desa tersebut nantinya akan bertugas melayani masyarakat selama enam tahun ke depan. Pada kesempatan itu Nanang juga menegaskan bahwa amanah warga masyarakat wajib diwujudkan dengan kerja nyata. Selain itu, keterbukaan informasi publik menjadi pedoman mutlak, untuk mewujudkan pemerintahan transparan dan dipercaya masyarakat.

“Kepala desa yang sudah dipilih bukan untuk meningkatkan status sosial, tapi untuk menjadi eksekutor atau pelaksana amanah masyarakat hilangkan rasa dendam dan amarah yang sudah biarlah berlalu, rangkul kembali yang dulu lawan sekarang jadikan kawan untuk bersama-sama membangun kemajuan suatu desa dan Kabupaten Lampung Selatan”. Ujarnya.

“Untuk kepala desa lama, kami berharap dapat mendukung progran kerja kepala desa yang baru, dan selalu melakukan koordinasi untuk kemajuan desa”. Imbuhnya.

“Pemerintah desa juga harus melakukan revitalisasi organisasi agar lebih solid, karena kunci dari keberhasilan kemajuan adalah kebersamaan”. Sambung nanang sebelum mengakhiri sambutannya.

(heri)