Beranda Daerah Lantik Kepala Desa Di Kecamatan Penengahan, Nanang Pakai Hanuang Hingga Diarak Prosesi...

Lantik Kepala Desa Di Kecamatan Penengahan, Nanang Pakai Hanuang Hingga Diarak Prosesi Adat

52 views
0

PENENGAHAN (Lampungraya.id) – – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni menghadiri acara pelantikan Kepala Desa yang berasal dari Kecamatan Penengahan di lapangan Desa Taman Baru, Selasa (27/8/2019).

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten pintu gerbang Jawa-Sumatera itu, disambut antusias masyarakat setempat dengan menggelar penyambutan secara adat.

Tiba dilokasi acara, Nanang disambut tokoh adat Saibatin Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi Pangeran Cahya Marga, Marga Dantaran Pangeran Naga Beringsang, dan Pangeran Mangku Bumi Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi.

Tak hanya itu, sebagai bentuk penghormatan, Plt Bupati Lampung SelatanH. Nanang Ermanto juga diberikan Hanuang (semacam kopiah khas Keratuan Ratu Menangsi) dan kain tapis khas Lampung oleh Pangeran Cahya Marga hingga diarak prosesi adat menuju panggung acara.

“Saya apresiasi kepada camatnya, dulu waktu jadi camat di Kalianda luar biasa, ini jadi camat Penengahan juga jadi meriah. Untuk itu saya terima kasih atas penyambutannya. Karena acara pelantikan ini merupakan acara yang sakral,” ujar Nanang.

(Heri – az)