Home Daerah Lawan Covid-19, Pemdes Budidaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lawan Covid-19, Pemdes Budidaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

98 views
0

Sidomulyo, Lampungraya.id – – Lawan Corona Pemerintah Desa (Pemdes) dan seluruh elemen masyarakat Desa Budidaya, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga. Sabtu 28 Maret 2020.

Pemerintah Desa Budidaya terlihat kompak bersama warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah dan rumah warga.

Kegiatan yang di komandoi langsung oleh kepala desa Budidaya Aan Kurniawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat dalam upaya memutus rantai penyebaran virus COVID 19.

Kepala Desa Budidaya Aan Kurniawan mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan bentuk perlawanan pemerintah desa memerangi penyebaran virus COVID 19.

” Ini bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap warga,” ujarnya.

Aan juga mengimbau kepada warga Desa Budidaya bila ada keluarga atau siapapun yang datang masuk ke desanya, dari luar daerah khususnya wilayah zona merah COVID 19, untuk segera melapor ke pihak pemerintah desa untuk dilakukan cek kesehatan.

“Pendatang yang masuk dari zona merah harus melapor untuk di cek kesehatan,” ujarnya.

Masyarakat juga diminta untuk menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir setelah beraktifitas di luar rumah.

“Cuci tangan dengan air mengalir, setiap selesai aktifitas diluar rumah,” tambahnya. (Yus)