Beranda Daerah Logistik Pilkades Serentak Akan Didistribusikan Kemasing-masing Kecamatan

Logistik Pilkades Serentak Akan Didistribusikan Kemasing-masing Kecamatan

42 views
0

KALIANDA – Menjelang pelaksanaan Pilkades secara serentak gelombang III tahun 2019 sejumlah logistik akan di distribusikan ke masing-masing Kecamatan. Senin (24/6/2019) besok.

DIketahui sebanyak 260 Desa hanya 131 desa di 17 Kecamatan, yang melaksanakan Pilkades secara serentak gelombang III dan diikuti sebanyak 435 calon Kades yang siap berkompetisi.

Kasubag Pemdes dan Kelurahan, Bagian Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Lampung Selatan, Rudi Akbarta mengatakan secara simbolis logistik Pilkdes di lepas Plt Bupati Lampung Selatan, Senin besok.

“Adapun logistik Pilkades berupa, Kotak suara, bantalan, surat suara, paku alat pencoblos, tinta dan alat tulis lainya.”kata dia pada Lampungraya.id. Minggu (23/6/2019)

Kami mendistribusikan logistik ke Kecamatan selanjutnya logistik merupakan tanggung jawab pihak Kecamatan untuk menjaga hingga pihak Kecamatan mengirim ke masing-masing Desa yang melaksanakan.”imbuhnya.

Sementara itu Camat Sidomulyo Eko Irawan menjelaskan logistik Pilkades serentak di distribusikan oleh pihak Otda itu besok Ke masing-masing Kecamatan.

“Sedangkan dari Kecamatan untuk ke masing-masing desa sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan sudah di distribusikan.” Ujarnya.

Adapun logistik pilkades yang di distribusikan surat suara dan keprluan lainya namun surat suara dalam keadaan belum di lipat.
“Untuk tugas pelipatan surat suara tersebut akan dilakukan panitia Pilkades di masing-masing desa.” Pungkas nya.

Di tempat terpisah Ketua Panitia Pilkades Seloretno, Habibi mengatakan pelipatan surat suara di lakukan sebelum waktu pencoblosan.

“Pelipatan surat suara rencanaya akan dilakukan Anggota linmas dan relawan dari masing-masing calon Kades. Sebelum pencoblosan, surat suara sudah di lipat.
“Namun kami akan rapatkan lagi besok terkait teknis pelipatan surat suara tersebut.”kata Habibi saat di hubungi awak media.

(Ayi)