Beranda Daerah Lokakarya Mini Lintas Sektoral Upaya Penanganan Kesehatan

Lokakarya Mini Lintas Sektoral Upaya Penanganan Kesehatan

34 views
0
LAMPUNG SELATAN – Dalam hal penanganan Kesehatan Lintas Sektoral, harus ada kerjasama nya dalam wilayah tersebut, Kecamatan, Polsek, Koramil, Kepala Desa, Pendidikan, Bidan Desa dan Masyarakat.
Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT), Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Dr. Rocky Sihombing menyampaikan hal tersebut pada saat kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral (Lokmin) di Aula Puskesmas Sidomulyo. Kamis (4/7/2019).
Sekarang ini masyarakat harus diberikan pemahaman yang kuat tentang bidang kesehatan.
“Maka kita harus tekankan agar partisipasi ini dijalankan, kesehatan tidak bisa berjalan dengan baik kalau, masyarakat apatis terhadap masalah kesehatan ini,” Tutur nya.
Rocky menambahkan  masalah kesehatan ini tergantung dari pola hidup masyarakat dilingkungan mereka itu sendiri. Maka dari itu didorong partisipasi dan kemandirian masyarakat.
“Untuk itu kita undang kepala desa, kader – kader di desa, ada dari program dana desa juga bisa membantu bidang kesehatan dan pendidikan, sebatas yang bisa ditangani melalui dana desa.” Tambahnya.
Masalah kesehatan tidak akan bisa di tangani oleh tenaga kesehatan itu sendiri, dalam hal ini, dalam upaya penanganan kesehatan harus ada kerjasama nya dalam wilayah dan ada nya kesadaran masyarakat untuk membudayakan hidup sehat”¬† Kata Dr. Rocky.
(Heri)