Beranda Daerah Lomba Karya Ilmiah Populer, Wartawan Cahyamedia.co.id terbaik Kedua

Lomba Karya Ilmiah Populer, Wartawan Cahyamedia.co.id terbaik Kedua

44 views
0
Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi., M. Kom saat menyerahkan sertifikat lomba menulis karya ilmiah populer yang diikuti para jurnalis se lampung
Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi., M. Kom saat menyerahkan sertifikat lomba menulis karya ilmiah populer yang diikuti para jurnalis se lampung

PRINGSEWU – Sekretaris DPC AWPI Pringsewu yang juga Redaktur Pelaksana di cahyamedia.co.id, Syaifullah, berhasil menjadi juara terbaik ke II dalam lomba menulis karya ilmiah populer tingkat propinsi lampung.

Lomba diselenggarakan Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Pringsewu memeriahkan HUT Ke-10 Kabupaten Pringsewu.

“Tidak ada titip menitip peserta dalam lomba ini. Penilaian hasil karya dari masing-masing peserta, kita serahkan sepenuhnya kepada dewan juri”, jelas Jahron, Ketua Panitia lomba yang juga Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pringsewu, Senin (22/04) usai menyerahkan hadiah lomba.

Jahron mengemukakan, untuk tiga dewan juri yang dilibatkan, mereka memang cukup kompeten dibidangnya masing-masing.

“Dewan juri kita ambil dari praktisi media (LKBN Antara), akademisi dan ahli bahasa Unila serta unsur birokrat dari Pemprov Lampung”, ungkap Jahron didampingi M Rizal, Kabid Telekomunikasi dan Informasi Teknologi (TIK) setempat.

Adapun ketiga dari dewan juri itu yakni Dr. Farida Ariyani., M.Pd, Akademisi Ahli Bahasa dari Unila yang bertugas melakukan penilaian dari segi tata bahasa (PUEBI).

Kemudian, Budisantoso Budiman (Praktisi Media) dengan tugas melakukan penilaian naskah dari segi jurnalistik dan media.

Selanjutnya, Ganjar Jationo., SE.M. AP (unsur birokrasi) yang bertugas melakukan penilaian naskah dari segi birokrasi dan kemanfaatan bagi pemerintah daerah.

Rencananya, hasil dari karya ilmiah populer yang masuk nominasi, akan dibuat menjadi buku sebagai bahan masukan bagi pemerintah daerah.

“Karya yang ada akan coba kita buat jadi semacam buku. Kedepan, kita tetap selenggarakan lomba serupa dengan hadiah yang juga cukup menarik tentunya”, imbuh Jahron.

Berdasarkan salinan SK dari Dewan Juri, adapun peraih terbaik pertama yakni Padli Ramadan (wartawan Lampost) dengan judul tulisan “Mendorong Akselerasi Pembangunan Pringsewu”.

Peraih Terbaik Kedua yakni Syaifullah (wartawan cahyamedia.co.id) dengan judul tulisan “Bambunisasi dan Membangun Pringsewu dari Bambu”.

Kemudian, peraih terbaik ketiga Ayik Nurrahman (Bintang Post) dengan judul tulisan” Pringsewu Raih Beragam Prestasi Pembangunan”. (Sae)