Home Daerah MA Yasmida Ambarawa jadi Tuan Rumah Porsema Ke-10

MA Yasmida Ambarawa jadi Tuan Rumah Porsema Ke-10

161 views
0
Lomba voli putri yang merupakan salah satu tangkai lomba dalam Porsema ke-10

AMBARAWA – Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Porsema) ke-10 tingkat Kabupaten Pringsewu di gelar di MA Yasmida (Yayasan Islam Miftahul Huda) Ambarawa, Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan diikuti 11 madrasah se Kabupaten Pringsewu, dengan tangkai lomba yang dilaksanakan yakni voli putra-putri, tenis meja, bulutangkis, futsal, lari sprin, kaligrafi, solo song serta lomba pidato bahasa arab dan inggris.

“Untuk lomba solo song memang baru di Porsema ke-10 ini kita adakan. Porsema ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar kepala madrasah dan juga siswa”, jelas Nurudin,.S.Pd, panitia Porsema, saat dikonfirmasi wartawan lampungraya.id., Sabtu (01/02/2020).

Menurut Nurudin yang juga sebagai Kepala MA Yasmida Ambarawa, Porsema merupakan inisiasi dari para kepala madrasah yang dilaksanakan secara swadaya.

“Dana kegiatan murni dari kita, kontribusi para kepala madrasah. Harapannya, ada perhatian dari Kemenag dalam penyelenggaraan Porsema di kemudian hari”, ucap Nurudin.

Lomba solo song yang merupakan salah satu dari tangkai lomba dalam Porsema ke-10 di Kampus MA Yasmida Ambarawa

Ungkapan dan harapan senada disampaikan Suaidi, Kepala MA Muhammadiyyah Pardasuka yang juga menjadi salah seorang panitia.

“Porsema ini bisa menjadi agenda tahunan seperti ini, berkat motivasi dan keuletan para kepala madrasah selama ini. Porsema pertama, kita selenggarakan di tahun 2010 lalu”, ungkap Suadi.

Suadi juga berharap perhatian khusus dari Kemenag Pringsewu guna penyelenggaraan Porsema kedepannya.

“Porsema ini juga bertujuan menjaring siswa madrasah berpotensi di bidang olahraga dan juga seni. Untuk itu, sangat butuh suport, termasuk dari Kemenang sendiri”, tandas Suadi.

Acara pembukaan Porsema ke-10 dihadiri Sekretaris Yasmida Nazarudin.,SE, Kepala Pendis Kemenang Kabupaten Pringsewu Drs. H. Akhyarulloh, M.M., pengawas dan juga para dewan guru madrasah.

Sementara itu, pantauan wartawan lampungraya.id., pelaksanaan lomba voli putri, tenis meja putri, solo song dan lomba kaligrafi, dipusatkan di Kampus I Yasmida.

Lomba bulutangkis dipusatkan di GSG Ambarawa, Futsal di Tirta Futsal, lari sprin di Lapangan Mujisari. Kemudian, untuk lomba pidato bahasa arab dan inggris, serta tenis meja putra dan voli putra dipusatkan di Kampus II Yasmida.

Untuk diketahui, Porsema kesembilan tingkat Kabupaten  Pringsewu diselenggarakan di MA Nurul Iman, Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka. (Ful)