Home Politik Mantan Sekda, Ir Sutono MM Dikabarkan Turut Maju di Pilkada Lamsel

Mantan Sekda, Ir Sutono MM Dikabarkan Turut Maju di Pilkada Lamsel

440 views
0

KALIANDA – Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Sekda Lamsel) Ir Sutono MM disebut-sebut bakal turun gunung meramaikan bursa calon kepala daerah di Lamsel. Sutono yang kini ┬áduduk di kepengurusan DPD PDIP Provinsi Lampung sebagai Wakil ketua bidang Maritim, digadangkan bakal menjadi calon alternatif dari partai moncong putih.

“Pakde Sutono memang digadang-gadangkan bakal calon alternatif dari PDIP. Kemungkinan besar DPP memberi rekom ke pakde Sutono karena faktor keahlian di bidang pertanian, perkebunan dan kehutanan. Mengingat potensi Lamsel sangat besar di sektor itu, selain sektor pariwisata. Ditambah lagi pengalaman beliau bertugas di Lamsel,” ujar salah seorang pengurus DPP PDIP Lampung yang enggan namanya disebutkan, Jumat (27/9/2019).

Pilihan DPP jatuh ke ketua Perhiptani Lampung ini, terus dia, besar kemungkinan juga meminimalisirkan potensi konflik internal di tubuh DPC PDIP Lamsel. Dimana, baik Plt Bupati yang juga ketua DPC, Nanang Ermanto dan Ketua DPRD mantan ketua DPC, Hendry Rosyadi sama-sama mendaftar sebagai bakal calon bupati di penjaringan DPC PDIP Lamsel.

“Kalau ini hanya prediksi, tapi saya rasa potensialnya juga besar. Meskipun ‘gesekan’ itu masih dalam proses tahapan bakal calon, namun implikasinya tidak dipungkiri membekas dan bisa menimbulkan embrio perpecahan. Saya rasa itu jalan tengah yang tepat untuk diambil,” imbuhnya seraya mengatakan dengan sosok Sutono kemungkinan besar bisa diterima di seluruh faksi-faksi di tubuh DPC PDIP Lamsel.

Lebih lanjut menurut pria berjambang ini, pengalaman Sutono yang pernah berdinas di Lamsel kurang lebih 5 tahun merupakan modal penting untuk memimpin Lamsel kedepannya. “Selain elit DPC PDIP, saya rasa pakde Sutono juga bisa diterima oleh partai-partai lain, hingga seluruh lapisan warga masyarakat Lamsel. Ide-ide kreatif, program pembangunan periode 2010-2015 tak luput dari campur tangan dingin beliau (Sutono),” kata dia mempromosikan.

Sementara, Sutono saat dikonfirmasi melalui percakapan instant WhatsApp meski bertanda terkirim belum mendapat jawaban. Begitu juga no HP yang dihubungi dalam keadaan tidak aktif . “Bapak (Sutono) masih sibuk, belum bisa diwawancarai saat ini, nanti kedepan jika saatnya tepat pasti dihubungi kembali ,” ujar Hendra Gunawan, juru bicara Sutono melalui sambungan telepon selulernya.

(row)