Beranda Daerah Masyarakat di Pringsewu Utara Sambut Antusias, HUT RI Ke-74 dengan Beragam Lomba

Masyarakat di Pringsewu Utara Sambut Antusias, HUT RI Ke-74 dengan Beragam Lomba

5 views
0
Masyarakat di Kelurahan Pringsewu Utara saat menggelar upacara kenaikan bendera merch putih, memperingati HUT RI ke-74 di lapangan setempat

PRINGSEWU – Masyarakat di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu sambut antusias Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74.

Antusias masyarakat ini dibuktikan, dengan beragam gelaran kegiatan dan lomba, dengan peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin Lidinillah.,S.IP kepada wartawan Lampungraya.id., menjelaskan,
adapun tujuan dari memperingati HUT RI Ke-74 yakni agar masyarakat bisa tau dan faham, bagaiman sulitnya para pejuang terdahulu merebut kemerdekaan.

“Ini lah sebenarnya, nilai-nilai dari memperingati HUT RI ke-74 yang ingin kita sampaikan dan tanamkan kepada masyarakat. Bahwa, betapa sulitnya pejuang terdahulu merebut kemerdekaan ini”, jelas Anshoruddin, Minggu (18/08).

Pengundian nomer urut peserta dalam lomba jalan sehat keluarga

Melalui beragam lomba yang di gelar lanjut Anshoruddin, momen ini menjadi semacam kilas balik, guna kembali mengingatkan masyarakat.

“Bahwa, kegembiraan yang dirasakan masyarakat saat ini, merupakan buah dari perjuangan tak mengenal lelah yang dilakukan para pejuang dizamannya”, sebut Anshoruddin.

Sebelum lomba dilaksanakan, masyarakat di Kelurahan Pringsewu Utara terlebih dahulu menggelar upacara kenaikan bendera pada Sabtu (17/08/2019) yang dilaksanakan di Lapangan RT 07 Lingkungan V.

Sementara itu, dari aneka lomba yang digelar di masing-masing lingkungan di Kelurahan Pringsewu Utara diantaranya jalan sehat keluarga, lomba karaoke, lomba makan kerupuk dan balap karung anak-anak.

Untuk diketahui, Kelurahan Pringsewu Utara terdiri dari 31 Rukun Tetangga (RT) dengan lima (5) lingkungan. (Ful)