Home Daerah Masyarakat Kurang Mampu Sekitar Mapolres Lampung Utara Terima Paket Beras dari PT...

Masyarakat Kurang Mampu Sekitar Mapolres Lampung Utara Terima Paket Beras dari PT Nakau Lampung

31 views
0

KOTABUMI-Komisaris Utama PT Nakau Lampung Faisol Djausal memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di sekitar kantor Mapolres Lampung Utara.

Pemberian bantuan dilakukan usai menggelar apel pendistribusian bantuan sosial sebanyak 5000 sak beras dan 140 Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis di halaman Mapolres Lampung Utara, Kamis (23/4/2020).

Selain pemberian bantuan dilakukan oleh Komisaris Utama PT Nakau Lampung Faisol, secara bergiliran, Plt Bupati Budi Utomo, Kapolres Lampung Utara, Dandim 0412 Gatam Lampung Utara, juga melakukan hal yang sama.

Dari pantauan di lapangan, rombongan komisaris utama PT Nakau Faisol Djausal, bersama Plt Bupati Budi Utomo, Kapolres dan Dandim 0412 Gatam Lampung Utara melakukan aksi bakti sosial di rumah-rumah penduduk yang kurang mampu yang berada di sekitar Mapolres Lampung Utara.

Mereka secara bergiliran memberikan bantuan satu sak beras seberat 10 kg kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan diterima masyarakat yang ekonominya kurang mampu.

Pemberian bantuan diawali dengan Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo, kemudian dilanjutkan Komisaris Utama PT Nakau Lampung Faisol Djausal, Dandim 0412 Gatam Lampung Utara, dan dilanjutkan oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono SIK MSi. Pemberian bantuan dilakukan secara acak yang sebelumnya telah didata sebagai warga yang kurang mampu.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono SIK MSi mengatakan, pembagian sembako berupa beras yang dilaksanakan merupakan hasil koordinasi dengan pihak pimpinan PT Nakau Lampung sejak tiga hari yang lalu. Dan kemudian dibagikan berdasarkan hasil pendataan dari Kanit Intel, Babinkamtibmas didesa-desa dibantu TNI Babinsa.

Yudho mengatakan, ada sebanyak 5000 paket beras yang dibagikan di kecamatan Abung Selatan dan kecamatan yang ada di Kotabumi.

Rencananya, pembagian akan dilakukan secara kontinu hingga menjelang hari raya Idhul Fitri 1441 H.

“Dengan Motto kami, anda diam di rumah kami yang datang kerumah,” tukas Kapolres.