Home Politik Menangkan Himel, Koalisi Lamsel Bangkit Makin Solid

Menangkan Himel, Koalisi Lamsel Bangkit Makin Solid

76 views
0

KALIANDA – Koalisi Lampung Selatan Bangkit semakin solid saja. Hal ini dapat terlihat dari gerakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan Hi Hipni SE dan Hj Melin Haryani Wijaya, yang secara maraton melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai pengusung dalam pilkada serentak 2020.

Bila, pada awal pekan kemarin pasangan bakal calon bupati Hipni-Melin (Himel) melakukan konsilidasi di DPC PKB Lampung Selatan dan turut di hadiri Ketua DPW PKB Nunik. Hari ini, Rabu 16 September 2020, Himel menggelar konsolidasi di kantor PAN dan Gerindra.

Kegiatan konsolidasi itu juga dihadiri oleh Ketua DPC Gerindra Lamsel Fahrurrozi, Ketua DPD PAN Lamsel Ahmad Fitoni, dan Ketua DPC PKB Lamsel Imam Subkhi, Ketua Garuda Zulhaidir, para anggota DPRD serta ratusan kader koalisi, relawan dan simpatisan Himel.

Ketua tim pemenangan Koalisi Lampung Selatan Bangkit Fahrurrozi menyatakan, bila konsolidasi ini akan terus dilakukan kepada seluruh partai koalisi.
“Sampai sore ini, sudah ada tiga partai yakni PKB, PAN dan sekarang di Gerindra. Ke depan kita akan konsolidasi ke partai PBB, Garuda dan Gelora,” kata Bg Oji sapaan akrab Fahrurrozi.

Ia pun menegaskan, untuk jajaran untuk tidak separuh-separuh dalam berjuang. Pasalnya, setengah hati hanya akan menyebabkan kekalahan.
“Ingat pesan ketua kita ‘jangan pulang kalau tidak menang’. Artinya, ini adalah tantangan. Apa perintah DPP, DPC-PAC-Ranting harus melaksanakan tugas. Kita akan ‘roadshow’ untuk mensosialisasikan Himel untuk berjuang dan menang,” tegasnya.

Semetara itu, calon bupati Hi Hipni SE menyakini, Koalisi Lampung Selatan pasti akan menang pada Pilkada 9 Desember 2020.
“Pertama koalisi kita diketuai oleh Fahrurrozi. Kedua, koalisi mengelar rapat konsolidasi kepada seluruh partai pengusung. Ketiga kita adalah pasangan ideal karena kita diisi oleh laki-laki dan perempuan. Keempat, kita adalah pasangan yang memiliki KTP Lampung Selatan, sehingga mengetahui masalah di daerah,” ujarnya.

Hipni pun menyatakan, apabila dirinya bersama Melin diberikan kesempatan untuk menjadi kepala daerah, pihaknya akan memprioritaskan sektor pertanian. Pasalnya, sekitar 65-70 persen masyarakat Lampung Selatan ada berprofesi sebagai petani.

Tak hanya itu, untuk Kecamatan Natar, Himel akan memberikan anggaran APBD yang proposional, mengingat luas dan jumlah penduduk di kecamatan itu.
“Kita akan berupaya mendirikan rumah sakit daerah di antara Natar dan Jatiagung. Hal itu agar lebih mudah menjangkau masyarakat miskin untuk berobat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, calon wakil bupati Melin Haryani Wijaya hanya berpesan, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.
“Saya memang bukan orang politik, tapi saya akan kerja keras bersama bapak Hipni. Saya mohon dukungan kepada para ibu-ibu untuk mewakili kaum perempuan demi Lampung Selatan Bangkit,” ucapnya.

(row)