Beranda Daerah Menebar Asa Melawan Corona, AWPI Pringsewu Berbagi

Menebar Asa Melawan Corona, AWPI Pringsewu Berbagi

10 views
0
AWPI Pringsewu Berbagi, Bersama Kita Lawan Covid-19 saat penyerahan paket sembako di halaman kantor DPC AWPI Pringsewu

PRINGSEWU – Pandemi global Covid-19 berdampak terhadap sendi kehidupan sosial dan juga ekonomi masyarakat.

Dimana, dampaknya tidak hanya kaum pekerja formal dan pelaku industri kecil yang merasakan, namun juga warga miskin dan tidak mampu, utamanya yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial (Bansos) seperti PKH, Bansos Pangan, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan jaring pengaman sosial lainnya.

“Melihat realitas yang terjadi di lapangan, pengurus AWPI Pringsewu tergerak untuk bisa berbuat. Dengan dana yang ada, kemudian kita belanjakan beras dan kebutuhan pangan lainnya”, jelas Ahmad Khattab, Ketua DPC AWPI Pringsewu, kepada wartawan usai memberikan paket sembako secara simbolis kepada para janda lansia di halaman sekretariat DPC AWPI, Rabu (20/05/20).

Menurut Khattab, adapun ke-30 warga kurang mampu yang menjadi sasaran dari kegiatan “AWPI Pringsewu Berbagi” -Bersama Melawan Covid-19 berasal dari beragam latarbelakang.

“Selain janda lansia dan jompo, mereka ada yang berprofesi sebagi buruh lepas, tukang beca hingga pengamen jalanan. Mereka umumnya belum pernah mendapat Bansos yang digulirkan oleh pemerintah”, ungkap Khattab.

Usai penyerahan paket sembako secara simbolis, pengurus AWPI yang dibagi kedalam empat (4) tim langsung menyisir warga calon penerima bantuan secara door to door.

“Jadi, paket bantuan sembako langsung kita sampaikan kepada warga penerima ke rumahnya. Mereka tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten pringsewu”, terang Khattab.

Sementara itu, Ketua Pelaksana AWPI Pringsewu Berbagi, Syaifullah mengatakan, dengan team work yang solid, kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai rencana.

“Alhamdulilah, meski kita masih dalam kondisi prihatin akibat covid-19, namun kita masih bisa berbuat. Kita berharap, pandemi covid-19 ini bisa segera berlalu, dengan cara kita terus mematuhi protokol kesehatan”, sebut Syaiful. (*)