Home Politik Musda VI DPD PAN Lamsel 8 Nama Bersaing Ketat

Musda VI DPD PAN Lamsel 8 Nama Bersaing Ketat

377 views
0

KALIANDA – Jelang gelaran Musyawarah DPD VI PAN Lampung Selatan, 8 nama mencuat. Seperti mantan wakil ketua DPRD, Hj Roslina, mantan Calon Bupati Hi Hipni SE, wakil ketua I DPRD, Agus Sartono, ketua Komisi II DPRD Halim Nasai, anggota DPRD Baiquni Aka Sanjaya, ST, MT dan Edy Waluyo, ketua harian DPD PAN Budi Santoso dan mantan sekretaris DPD PAN Sugiyanto, Sabtu 23 Januari 2020.

Pelaksanaan Musda di Sekretariat PAN Lamsel di jalan lintas sumatera Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Lamsel dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto.

Selain Bupati, Forpimda Lamsel yang diwakili yakni Dandim Lamsel diwakili oleh Kapten Mistiri (Pasi Inteldim Lamsel), Kapolres Lamsel diwakili Iptu Suep (KBO Intelkam Polres Lamsel), Ansurasta RZ (Ketua KPU Lamsel) dan ketua pengurus partai yang ada Lampung Selatan.

Ketua Panitia Musda ke VI PAN Lamsel, Budi Setiawan mengatakan, Musda merupakan kebutuhan organisasi yang wajib dilaksanakan setiap pergantian periode kepengurusan organisasi yang berdasarkan keputusan PAN Provinsi Lampung.

“Dalam Musda PAN Lamsel meminta maaf, karena kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” kata Budi Setiawan.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PAN Lampung, Ir. H. Irham Jafar Lan Putra, MH yang diwakili Sekretarisnya, H. Ahmad Fitoni mengatakan bahwa PAN periode ini mengalami perubahan dan kebijakan dalam pandemi Covid-19. Musda VI Lampung Selatan akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB melalui secara virtual.

“Dalam Musda agar mengikuti arahan dari DPW PAN Provinsi Lampung. Ini semua langkah yang baru dan kedepan PAN berharap bisa diajak oleh Bpk Bupati Lampung Selatan, karena PAN memiliki program-program yang bagus, itupun kalau diajak oleh Bupati Lampung Selatan,” katanya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan, bahwa partai PAN merupakan partai pemenang yang kedua di Lampung Selatan dan siap mendampingi PDIP Lampung Selatan. Banyak yang harus kita bahasa dengan program pusat seperti RUU Omnibus Law, pendidikan dan bidang usaha karena banyak program tidak jalan sesuai dengan masyarakat.

“Perbeda pikiran harus disatukan kembali untuk membangun Lampung Selatan. Untuk, kita harus bersatu dengan DPRD Lampung Selatan dan Pemerintah Daerah Lampung Selatan. Untuk itu, PAN siap berkerjasama dengan Pemerintah Lampung Selatan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Lamsel, H Nanang Ermanto dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan Musda ke VI PAN Kabupaten Lamsel mudah-mudahan kedepan PAN lebih baik lagi dan maju.

“Saya mengapresiapsi Musda yang dilaksanakan hari ini dan siapa pun yang terpilih sebagai pengurus adalah yang terbaik,” ujarnya.

Menurut Ketua DPC PDIP Lamsel ini, dalam masa pandemi Covid-19 sangat berdampak besar terhadap kehidupan kita setiap hari, berharap semua kader PAN dapat mengsosalisasikan agar semua dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Senergi antar partai politik dapat menjadi tongkat untuk membangun Lampung Selatan menjadi lebih naik lagi kedepannya,” jelasnya seraya membuka secara resmi Musda PAN Lamsel ke VI tahun 2021.

Untuk diketahui, pemilihan akan dilaksanaka pada pukul 13.00 WIB. Pemilihan dilakukan secara virtual dengan 8 calon formatur, 7 Kader PAN dan 1 Calon Eksternal.

(row)