Home Daerah Musrembang di Sukoharjo, Sembilan Usulan Prioritas Pembangunan Disampaikan

Musrembang di Sukoharjo, Sembilan Usulan Prioritas Pembangunan Disampaikan

138 views
0
Yuni Hartono, Sekcam Sukoharjo saat menyampaikan dan memaparkan, sembilan usulan prioritas pembangunan di tahun 2021

SUKOHARJO – Sembilan (9) item usulan pembangunan yang menjadi skala prioritas di Kecamatan Sukoharjo tahun 2021 disampaikan.

Dari sembilan item itu salah satunya soal pembangunan dua unit gorong-gorong plat beton dan saluran irigasi di Jalan Raya Kompleks Kantor Kepolisian Sektor Sukoharjo.

“Setiap kali musim penghujan, air pada saluran irigasi akan meluap hingga merendam sawah. Dimana, badan jalan juga terendam banjir”, ungkap Yuni Hartono, Sekcam Sukoharjo dalam kesempatan acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat kecamatan yang di gelar Bappeda Kabupaten Pringsewu di GSG kecamatan setempat, Rabu (12/02/2020).

Menurut Yuni Hartono, kesembilan usulan prioritas di tahun 2021 ini, merupakan hasil akhirnya dari proses penyaringan dan pengerucutan puluhan usulan yang diajukan masing-masing pekon.

“Pada tanggal 10 Pebruari kemarin, kita menggelar rapat dengan kepala pekon guna menentukan, pembangunan apa yang menjadi skala prioritas. Kita juga bahas mengenai, apa-apa saja yang menjadi rencana kerja dari pemerintah daerah”, terang Yuni.

Sementara itu, berdasarkan salinan lembar usulan prioritas pembangunan tahun 2021 di Kecamatan Sukoharjo, adapun kesembilan item usulan rencana pembangunan itu yakni penataan dan penghijauan Lapangan Dirgahayu di Pekon Sukoharjo III, pembangunan Agro Wisata Bukit Silitonga di Pekon Sukoharjo IV, pembangunan Agro Wisata Kebun Kakao di Pekon Sinar Baru Timur.

Kemudian, pengembangan destinasi wisata religi way sekampung dan Tugu Monumen Gajah Mada di pekon panggungrejo, pembangunan embung agroforestry di pekon sukoharjo I dan pandansari, sera revitalisasi way oyot mulai dari pekon sukoyoso hingga sukoharjo III barat.

Hadir dalam Musrembang tingkat kecamatan sukoharjo, Sekretari Bappeda Pringsewu Eko Sumarni, Sagang Nainggolan, Rizky Raya Saputra dan Maulana M Lahudi dan Camat Sukoharjo Ediyanto.

Selain itu, nampak hadir perwakilan dari OPD, organisasi kepemudaan, LKM dan BHP, perangkat pekon serta tokoh masyarakat. (Ful)