Home Daerah Nanang Ermanto Hadiri Pelantikan Pengprov Percasi Lampung Masa Bhakti 2022-2026

Nanang Ermanto Hadiri Pelantikan Pengprov Percasi Lampung Masa Bhakti 2022-2026

11 views
0

BANDAR LAMPUNG, Lampungraya.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Lampung masa bhakti 2022-2026, di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (8/6/2022).

Dari informasi yang dihimpun, berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Lampung beberapa waktu lalu, telah memilih dan menetapkan Yanuar Irawan sebagai Ketua Pengprov Percasi Lampung masa bhakti 2022-2026.

Dalam sambutan perdananya, Yanuar Irawan mengatakan, tugas yang diembannya sekarang memiliki tanggungjawab yang besar untuk memajukan olahraga catur di Provinsi Lampung.

“Tugas memajukan olahraga di Provinsi Lampung khususnya olahraga catur, ini menambah semangat dan motivasi kami sebagai pengurus. Bahwa kedepan ini menjadi tanggungjawab yang besar bagi kami,” kata Yanuar Irawan.

Dia menambahkan, dibutuhkan komitmen para pengurus yang tidak hanya ramai saat pelantikan saja tapi menjadi tanggungjawab bersama dengan program kerjanya kedepan.

“Semoga Lampung bisa meraih emas di PON 2024, dengan kerja sama dari teman teman pengurus,” ucap Yanuar Irawan menutup sambutannya.

Sementara itu, Pengurus Besar Percasi GM Utut Adianto menyampaikan, bahwa Provinsi Lampung pernah menjadi salah satu sentral catur di Indonesia. Untuk itu kata GM Utut Adianto, perlu upaya bersama bagaimana mengembalikan kejayaan tersebut.

“Apa yang paling dibutuhkan dari sebuah kepengurusan, bahwa ada siklus yang tidak pernah putus yaitu pelatihan. Tanpa pelatihan anak-anak jadi ayam sayur, ngak dilatih bertanding dihajar lawan. Setelah dilatih, bertanding tanpa evaluasi percuma, tidak akan ada kemajuan,” tukasnya.

Dirinya tak lupa mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dan meminta agar senantiasa menjaga kekompakan dan semangat memajukan olahraga catur di Lampung.

“Sekali lagi selamat bekerja. Saya ingin di 2026 nanti akan ada atlet-atlet internasional atau grandmaster catur dari Lampung,” tnadasnya. (Rls)