Beranda Daerah Nanang Lantik 4 Penjabat Kades di Ketapang

Nanang Lantik 4 Penjabat Kades di Ketapang

6 views
0

KETAPANG, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik 4 Penjabat Kepala Desa (Kades) dan 114 ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Ketapang, Kamis (28/2/2019).

 

Pelantikan Penjabat Kades dan pengukuhan BPD yang dipusatkan di Lapangan Desa Taman Sari itu, mengawali acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ketapang tahun 2019.

 

Dalam arahannya, Nanang mengatakan, BPD adalah mitra kerja Kades dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

 

Untuk itu dia berharap BPD dan Kades dapat saling bekerjasama dan bersinergi dalam membangun dan memajukan desanya.

 

“Tugas dan tanggungjawab BPD ini sejalan dengan Kepala Desa, yaitu bagaimana meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa,” kata Nanang.

 

Selain itu, Nanang juga meminta, dengan dilantiknya Penjabat Kades yang baru, tidak mengurangi semangat dan pengabdian Penjabat Kades dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

“Tugas yang diemban sebagai Penjabat Kepala Desa ini tidak ringan. Saudara-saudara harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks dan bisa menempatkan diri diatas kepentingan masyarakat desa,” imbuhnya.

 

Nanang juga berharap, sebagai pemimpin di desa, Penjabat Kades harus mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di desa dengan penuh tanggungjawab yang dilandasi semangat persatuan dan persaudaraan.

 

“Mudah-mudah amanah yang diberikan bisa dijalankan dengan baik dengan penuh rasa tanggungjawab. Jalin kerjasama yang baik dengan BPD, karena tugas dan kewajiban sudah menunggu dihadapan saudara-saudara,” tandasnya.

(kmf)