Home Daerah Nanang Pantau Posko-Posko Pelayanan Jelang Libur Nataru

Nanang Pantau Posko-Posko Pelayanan Jelang Libur Nataru

24 views
0

LAMPUNG SELATAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, kembali melakukan pantauan terhadap kesiapan pelayanan dalam menghadapi libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berbarengan dengan libur sekolah.

Bersama Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Edi Purnomo, SIK, MM, Dandim 0421 Letkol. Kav. Robinson Octovianus Bassie, serta beberapa Kepala OPD, Nanang Ermanto melakukan peninjauan ke sejumlah pos-pos pelayanan, Selasa (24-12-2019).

Posko terpadu yang berada di Rest Area Masjid Agung Kubah Intan, Kecamatan Kalianda, merupakan pos pertama yang dikunjungi. Di Posko tersebut, sejumlah petugas, baik dari unsur Pemkab Lampung Selatan (petugas Dinas Kesehatan, Pol PP dan Dinas Perhubungan), Kepolisian maupun TNI menyatakan kesiapannya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Di posko tersebut juga sudah dipersiapkan 3 (tiga) mobil Ambulan serta mobil puskesmas Keliling untuk memantau perkembangan. “Semua harus siap, baik itu petugas, peralatan medis, obat-obatan, lampu penerangan, maupun informasi seperti banner yang terpasang, jadi masyarakat yang membutuhkan tahu jika disini ada posko pelayanan masyarakat.

Kita harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Nanang. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Jimmy Banggas Hutapea menjelaskan, jika di posko terpadu sudah dipersiapkan 3 (mobil) ambulan, berikut obat-obatan.

Sedangkan untuk secara keseluruhan, Jimmy menjelaskan, sebanyak 74 orang personil sudah dipersiapkan untuk memberikan pelayanan secara ship (bergantian) dengan dukungan 26 mobil Ambulan dari 9 (sembilan) posko terpadu, termasuk di semua puskesmas yang ada di wilayah Lampung Selatan, semuanya siap melayani masyarakat di libur Natal dan Tahun Baru.

Usai melakukan peninjauan di posko Rest Area Masjid Agung Kubah Intan, Kecamatan Kalianda, Nanang Ermanto beserta rombongan melanjutkan peninjauan disemua posko yang ada, seperti posko di Exit Tol Sidomulyo, posko Exit Tol Kota Baru, maupun posko Exit Tol Natar.

Tidak hanya pada persoalan kelancaran arus lalu lintas serta kesiapan pos pelayanan kesehatan saja yang menjadi perhatian orang nomor satu di Lampung Selatan ini. Keamanan dan keyamanan masyarakat yang hendak merayakan Natal pun tak luput dari perhatian Nanang.

Nanang juga ingin memastikan ketenangan dan kenyamanan masyarakat yang hendak beribadah. Oleh karenanya, Nanang meminta kepada para Camat untuk tidak meninggalkan wilayahnya.

“Tidak hanya disepanjang jalur lintas Sumatera aja yang perlu kita amankan, kondusifitas dimasyarakat pun harus kita jaga. Masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah harus mendapatkan ketenangan dan kenyaman,” Jelas Nanang.

“Jangan ninggalin tempat Pak Camat. Keliling ya, kontrol wilayahnya,” ujar Nanang kepada Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto. (Heri-us)