Home Daerah Nanang Wajibkan Camat Selalu Monitor Pelaksanaan Penyaluran Bansos Oleh Kantor Pos

Nanang Wajibkan Camat Selalu Monitor Pelaksanaan Penyaluran Bansos Oleh Kantor Pos

115 views
0

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, Hi Nanang Ermanto menegaskan komitmen pemerintah daerah agar dapat turut ambil bagian dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan program bantuan sosial (Bansos) BPNT yang notabene adalah program unggulan dari pemerintah pusat.

Kendati demikian, kepada  PT Pos Indonesia KCU Bandar Lampung sebagai pihak pos penyalur bansos, ketua DPC PDIP Lamsel ini berharap jajaran BUMN tersebut juga, dapat bersinergi dengan jajaran pemda beserta stakeholder lainnya. Sehingga harapannya pelaksanaan kegiatan bansos pangan itu dapat berjalan dengan lancar, aman nyaman dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan.

“Di wilayah kecamatan itu kan dalam kapasitas kegiatan bansos ada namanya tikor (Tim Koordinasi) kecamatan yang terdiri dari uspika. Sesuai regulasi kegiatan bansos itu, tikor kecamatan memiliki tugas dan tanggung jawab tersendiri untuk di wilayah kerjanya masing-masing,” kata Nanang, Kamis 3 Maret 2022.

Bahkan, terus Nanang, sebagai upaya peningkatan kualitas kegiatan, camat telah diwajibkan agar setiap hari salur selalu memonitor pelaksanaan kegiatan penyaluran di kantor pos di wilayah masing-masing.

“Tikor kecamatan itu sebagai koordinator adalah Camat. Untuk itu, saya telah meminta agar setiap hari salur selalu memonitor pelaksanaan kegiatan penyaluran program bansos kepada KPM tersebut, supaya da.pat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” imbuh Nanang.

Hal ini dilakukan, menurut Nanang, salah satunya untuk  menyikapi pelaksanaan kegiatan penyaluran oleh warga Desa Mandah Kecamatan Natar yang tempo hari sempat berlangsung hingga pukul 23.00 malam hari.

Untuk itu Nanang mengaku sudah mewanti-wanti Camat agar dapat segera berkoordinasi dengan pihak pos penyalur, agar pelaksanaan kegiatan penyaluran hingga malam hari tersebut jangan sampai terulang kembali.

“Terlebih daerah kita (Lamsel) saat ini meningkat status PPKM ke level III, yang artinya pembatasan kegiatan masyarakat lebih diketatkan pada kegiatan malam hari,” tukasnya.

(row)