Home Daerah Pasien Positif Covid-19 Di Tubaba Bertambah 2 Orang

Pasien Positif Covid-19 Di Tubaba Bertambah 2 Orang

67 views
0

TUBABA – Dua warga Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung kembali terkonfirmasi pasien positif Covid-19. Setelah sebelumnya, tercatat sebagai daerah zona hijau, kini dua warganya kembali dinyatakan terpapar virus mematikan tersebut.

Kedua pasien positif Covid-19 tersebut, semuanya merupakan klaster DKI Jakarta.

Sejak kemarin tanggal 21-22 Juli 2020, tercatat ada 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua pasien kini telah mendapatkan perawatan di RSUD Tubaba.

Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad mengatakan, 2 orang pasien positif Covid-19 ini merupakan pasien yang baru pulang dari Ibu Kota Jakarta.

“Mereka ini baru pulang dari Jakarta, ternyata mereka sudah terpapar positif Covid-19 berdasar hasil swab RSUD Mitra Keluarga. Saya juga heran kok bisa lolos dan sampai Lampung,” jelasnya saat di konfirmasi sejumlah wartawan di kantor DPRD Tubaba, Rabu (22/7/2020).

Sementara, Kepala dinas Kesehatan Majril mengatakan pasien positif Covid-19 saat ini ada dua orang terdiri dari satu laki-laki dan satu wanita dan di rawat RSUD setempat.

“Pasien-pasien saat ini sedang di rawat di RSUD Tubaba, satu laki-laki dan satu wanita. Mereka adalah warga Tiyuh Kibang Yektijaya kecamatan Lambu Kibang kabupaten Tubaba,”ujarnya.

Meski kembali terkonfirmasi positif Corona, tempat-tempat wisata di kabupaten Tulangbawang Barat tetap di buka untuk umum.

Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah menjadi ketentuan.

“Tempat-tempat wisata kita tetap kita buka untuk umun tetapi tetap memakai standar kesehatan, karena walau warga kita saat ini ada yang terkena lagi namun mereka dari rantauan dan pulang, langsung kita karantina,”ungkapnya. (HL)