Home Daerah PC IMM Pringsewu Gelar Diklat Jurnalistik

PC IMM Pringsewu Gelar Diklat Jurnalistik

29 views
0
PC IMM Pringsewu gelar Diklatsar Jurnalistik bekali kkadernya keterampilan dalam membuat laporan berita

PRINGSEWU – Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) Jurnalistik digelar PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Pringsewu.

Diklat Jurnalistik yang diikuti para kader IMM dari Pimpinan Komisariat (PK) IMM FKIP, Fakultas Ilmu Agama (FIA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ink akan berlangsung selama dua hari yakni 15-16 Agustus 2020 di Aula FKIP UMPRI (Universitas Muhammadiyah Pringsewu).

Sekretaris PC IMM Pringsewu, Buwang Wahyudi, mendampingi Ketua PC IMM Pringsewu Wayon Ade Permana menjelaskan, Diklat Jurnalistik dilaksanakan sebagai upaya membekali kader tatacara membuat laporan berita.

“Harapannya, usai mengikuti Diklat Jurnalistik, mereka bisa membuat dan menyusun laporan berita. Setidaknya, bisa membuat rilis atas kegiatan yang mereka laksanakan”, jelas Buwang dalam rilisnya yang diterima wartawan Lampungraya.id,. Sabtu (15/08/2

Buwang mengemukakan, keterampilan dalam membuat rilis ini memang dirasa cukup dibutuhkan kader di tengah-tengah dinamika kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing pimpinan komisariat (PK) IMM.

“Selama ini banyak kegiatan di PK IMM yang tidak terpublikasi dengan baik. Kami juga berharap, kedepan ada sinergi dengan temen-temen media sehingga apa yang menjadi kegiatan IMM Pringsewu bisa terpublikasikan kepada khalayak”, sebut Buwang.

Diklatsar Jurnalistik menghadirkan empat (4) pemateri (wartawan) baik cetak, online maupun televisi. “Pada sesi menjelang penutupan Diklat Jurnalistik besok, peserta akan kita minta membuat laporan berita. Hal ini guna melihat, sejauhmana mereka bisa mengaplikasikan materi yang didapat”, terang Buwang. (Ful)