Beranda Daerah Peduli Covid-19, DPRD Lampura Imbau Warga Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

Peduli Covid-19, DPRD Lampura Imbau Warga Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

9 views
0

KOTABUMI – Pencegahan penyebaran virus Covid-19 tidak hanya menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat pun turut peduli dengan persoalan tersebut.

Melalui iklan layanan yang disebarkan terhadap khalayak ramai, Ketua DPRD Lampung Utara Romli menyampaikan beberapa cara imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Cara-cara tersebut kata dia, bisa dilakukan dengan melakukan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dengan menggunakan sabun atau cairan antiseptik (hand rub), hindari bersentuhan dengan hewan liar dan hewan ternak, hindari kontak erat dengan orang yang memiliki gejala batuk dan flu, khususnya dengan riwayat daerah atau negara yang sedang terjangkit, menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk dengan menggunakan tisu atau lengan dalam baju.

Serta, masyarakat harus juga mencuci bersih semua bahan makanan yang akan diolah seperti daging dan telur hingga sempurna, dan meminta kepada setiap warga agar dapat menjaga kesehatan dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur serta makan makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan baik dilingkungan kerja ataupun rumah, tetaplah selalu menjaga kebugaran badan dengan berolahraga yang teratur.