Home Daerah Peduli Covid-19, PT Nakau Lampung Bagikan 50 Ton Beras dan 140 APD...

Peduli Covid-19, PT Nakau Lampung Bagikan 50 Ton Beras dan 140 APD Kepada Masyarakat dan Tenaga Medis di Lampung Utara

54 views
0

KOTABUMI-Perseroan Terbatas (PT) Nakau Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung berkerjasama dengan TNI/Polri mendistribusikan sebanyak 5000 sak beras kepada masyarakat di empat kecamatan di kabupaten setempat.

Selain memberikan bantuan sosial (baksos) berupa beras sebanyak 50 ton beras tersebut, PT Nakau juga memberikan bantuan sebanyak 140 pcs Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis di lapangan Mapolres Lampung Utara, yang diberikan secara langsung oleh Komisaris Utama PT Nakau Faisol Djausal kepada sejumlah perwakilan warga masyarakat dan kepada Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Kamis (23/4/2020).

Komisaris Utama PT Nakau Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung Faisol Djausal mengatakan, bantuan sosial (baksos) diberikan PT Nakau sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas mewabahnya Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, kata Faisol, PT Nakau memberikan bantuan sebanyak 5000 sak beras atau sebanyak 50 ton beras dan 140 Alat Pelindung Diri (APD), yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, dan tenaga medis serta dokter yang bertugas di kabupaten setempat.

Pendistribusian bantuan sosial tersebut kata dia, didistribusikan melalui jajaran TNI/Polri dalam hal ini jajaran polres Lampung Utara, Kodim 0412 Gatam, Bataliyon Kompi C Banyu Urip, Bataliyon Korp Brimob Simpang Propau Polda Lampung, serta jajaran pemkab Lampung Utara.

“Mengapa kita serahkan melalui pihak TNI/Polri?, karena lebih aman, efektif dan efisien. Karena TNI/Polri dan pemkab setempat memiliki jaringan hingga ke tingkat desa seperti Babinsa, Babinkamtibmas, dan diyakini akan tepat sasaran dan diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan,,” kata Faisol

Bantuan sosial berupa beras tersebut lanjutnya, didistribusikan dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di empat kecamatan.

Empat kecamatan itu yakni, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kotabumi Utara, Kotabumi Kota dan Kecamatan Abung Selatan.

Dengan rincian sebanyak 1500 sak beras dibagikan di kecamatan Kotabumi Utara, 2500 sak dibagikan di kecamatan Abung Selatan, dan 1000 sak beras lainnya dibagikan kepada masyarakat di kecamatan Kotabumi Kota dan Kecamatan Kotabumi Selatan atau di sekitar Mapolres Lampung Utara, Kodim 0412 Gatam, Bataliyon Kompi C Banyu Urip.

Sementara lanjut Faisol, untuk 140 Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan kepada tenaga medis dan dokter yang menangani pasien Covid-19 kepada Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo, yang kemudian didistribusikan kepada RSUD Ryacudu Kotabumi.

“Dari 140 APD yang diberikan, 40 APD diantaranya berstandar WHO,” ujar Faisol Djausal.

Hadir dalam penyerahan yang sebelumnya digelar apel pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono SIK, MSi tersebut, Dandim 0412 Gatam Lampung Utara, Danyon Korp Brimob Polda Lampung simpang Propau, Anggota DPRD Lampung Dapil Lampura dan Waykanan Imam Syuhada, jajaran pemkab setempat, dan jajaran PT Nakau Lampung, beserta tamu undangan.