Home Advetorial Peduli Covid-19, TP PKK Lampung Utara Bagikan 2000 Masker dan 200 Paket...

Peduli Covid-19, TP PKK Lampung Utara Bagikan 2000 Masker dan 200 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Virus Corona

24 views
0

KOTABUMI-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Darma Wanita Kabupaten Lampung Utara membagikan seribuan masker dan ratusan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di kabupaten setempat.

Pembagian masker dan sembako dilakukan di Tugu Payan Mas dan di sekitar Taman Sahabat Kotabumi, Kamis (23/4/2020).

Disana, Wakil Ketua TP PKK Lampura, Nur Endah Sulastri dan jajaran membagikan bantuan sosial tersebut kepada warga yang melintas dengan mengendarai roda dua (R-2) dan roda tiga (R-3).

Pembagian dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah dalam upaya perang terhadap pendemi Covid-19.

“Hari ini kita membagikan masker dan sembako kepada warga. Sebagai bentuk kepedulian terhadap, khususnya dalam kondisi merebaknya wabah covid-19 yang berdampak tidak hanya kesehatan. Melainkan juga turunannya, seperti ekonomi. Sehingga kami tergerak untuk melakukan kegiatan sosial seperti hari ini,“ kata Wakil TP PKK Lampura Nur Endah Sulastri Budi Utomo saat ditemui wartawan di lokasi bansos.

Menurutnya, ada sebanyak 2000 pcs masker dan 200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan kata dia, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan dampak mewabahnya Covid-19 di hampir seluruh belahan dunia saat ini. Sehingga dapat mengurangi beban, apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan bagi umat Islam.

“Untuk masker terbuat dari kain, yang kita pesan langsung kepada pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) disini. Jadi ada dua yang terimbas sekaligus dalam kegiatan ini, satu warga terbantu dengan dibagikannya masker dan UMKM dapat tumbuh subur ditengah pendemi,“ terangnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampura, Dina P menambahkan bahwasannya saat ini bidang koperasi dan usaha menengah kecil mikro menjadi salah satu fokus dalam program penanganan Covid-19 di nusantara.

“Ini salah satu upaya mendongkrak usaha kecil dan menengah disini. Dan untuk programnya sendiri saat ini memang menjadi refocusing dari pusat. Sehingga apa yang dilakukan hari ini dan sebelumnya dapat memberikan andil, khususnya peningkatan perekonomian rakyat ditengah kelesuan ekonomi akhir-akhir ini,” ujarnya.

Terkait target realisasi program, lanjut Dina, pihaknya menargetkan sebelum memasuki Idul Fitri akan terlaksana. Sehingga apa-apa yang menjadi tujuan pemerintah dapat terlaksana. Khususnya saat mewabahnya pendemi corona di hampir seluruh belahan dunia tersebut.

“Ini juga menjadi target kita, doakan mudah-mudahan akan cepat terealisasi. Sehingga dampak turun saat wabah penyakit belum ditemukan penawarnya tidak meluas ke sektor lain. Khususnya bidang ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu program Presiden-RI, Joko Widodo,“ pungkasnya. (ADV)