Home Daerah Pembangunan Jembatan Patriot Terus Dikebut

Pembangunan Jembatan Patriot Terus Dikebut

88 views
0

KALIANDA – Pembangunan jembatan Patriot Kalianda, Lampung Selatan nampaknya terus dikebut. Hingga Selasa (19/2/2019) sore pelaksanaan pembangunan telah menyelesaikan pengecoran 1 tiang penyangga jembatan.

Diketahui, sejumlah pekerja dan mobil pengecor nampak sibuk dilokasi pembangunan hingga malam hari. Bahkan dari pantauan di lapangan, pengecoran pun selesai hanya dalam beberapa jam.

Ketua Forum CSR Lampung Selatan (Lamsel), Tatang Rohadi mengatakan perbaikan jembatan yang sebelumnya sempat ambruk diterjang banjir bandang pada tahun lalu itu, telah mencapai 30 persen.

“Alhamdulillah, hingga sore ini kami sudah menyelesaikan pengecoran tiang penyangga tahap pertama dan untuk pengecoran tiang penyangga kedua akan kita kerjakan secepatnya, menunggu air disekitar lokasi benar-benar kering,” ujar Tatang optimis.

Dikatakan Tatang, harusnya sore ini cor berbarengan dengan finising. Tapi, terus Tatang, ada kendala tekhnis di lapangan yang menyebabkan pelaksanaan pekerjaan agak tersendat.

“Saat dilakukan penggalian, ternyata air dibawah belum kering, dan drum ketutup tanah. Mudah-mudahan cuaca bagus, agar pembangunan bisa lancar,” imbuh Tatang.

Pengusaha muda Lampung Selatan ini menyatakan optimis jika pekerjaan perbaikan jembatan penghubung ke pasar Inpres Kalianda itu akan selesai tepat waktu.

“Mudah-mudahan ya, tiga bulan bisa selesai dengan tepat waktu, untuk itu saya minta doa kepada warga masyarakat agar pelaksanaan pembangunan ini tanpa halangan yang berarti,” pungkas Tatang.

(row)