Home Daerah Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu Imbau Warganya Yang Pulang Mudik Taati Ketentuan Pemerintah

Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu Imbau Warganya Yang Pulang Mudik Taati Ketentuan Pemerintah

68 views
0

TUBABA-Guna pencegahan penularan Corona virus Desease (Covid-19), Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu menghimbau warganya untuk patuh dan taat kepada ketentuan-ketentuan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah terutama kepada warganya yang baru pulang mudik dari luar daerah atau luar negeri.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin mengatakan saat ini hampir semua warganya yang merantau diluar daerah atau luar negeri sudah 60% kembali ke Tiyuh Gedung Ratu, baik yang merantau diluar daerah atau yang merantau di luar negeri.

Maka dia selalu mengingatkan kepada bawahannya seperti Kepalo Suku, Rt, Kaur dan Kasi hingga linmas agar selalu berperan aktif untuk mendata warganya yang tiba dari rantauan dan cek kesehatan sebelum masuk Tiyuh Gedung Ratu dan mengisolasi diri mereka selama 14 hari dirumah.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin juga mengatakan memang tidak dipungkiri masih banyak warganya yang menggap sepele virus ini tapi ini lah gunanya kita selalu memberi pengertian dan himbauan kepada mereka.

Agar mereka memahami bahayanya virus ini akan tetapi tetap jangan panik cukup waspada saja, Bagi warga dia yang baru pulang mudik dari luar kota atau negeri mohon sekali ikuti himbauwan pemerintah dan jagan ngeyel.

“Jika kalian sayang kepada keluarga kalian maka ikuti lah dan patuhilah himbauwan-himbauwan pemerintah agar kita semua selamat dunia dan akherat. Aamiin,”ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Dia juga memohon bantuan kepada Ketua BPT Tiyuh Gedung Ratu untuk memperan aktif bersama anggotanya masing-masing di setiap Suku agar berperan aktif membantu aparatur Tiyuh dalam memberi pengertian kepada masyarakat terkait Covid-19 ini.

“Saya yakin bersama kita bisa mencegah penularan Convid-19 ditiyuh Gedung Ratu ini karena kita semua adalah warga Tiyuh Gedung Ratu yang selalu penuh Kekompakan, Kebersamaan dan Kekeluargaan apapun kondisinya,” tutupnya. (HL)