Home Daerah Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 40 KPM

Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 40 KPM

44 views
0

LAMPUNGRAYA.ID, TUBABA – Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), satu bulan sebesar Rp.300.000,-.

Pembagian BLT-DD tersebut bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan TBU, yang di laksanakan Balai Tiyuh Setempat, Kamis (18/03/2021).

Hadir pula Camat Tulangbawang Udik (TBU) Iwan Setiawan, Kapolsek Tumijajar M.Taufik, Danramil TBU, Kepala KUA TBU, Kepala Puskesmas Karta Raharja dan Margo Kencono, Kepalo Tiyuh Se-kecamatan TBU beserta tamu undangan lainnya.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin mengatakan, pembagian BLT-DD tahun 2021 langsung 12 bulan dan perbulannya menerima Rp.300.000 Per KPM.

“Jadi satu orang dalam satu tahun menerima Rp.3.600.000,” ujar Mursalin.

“Dan Pembagian kali ini hanya satu bulan dangan besaran Rp.300.000 per KPM dan untuk tiyuh kita ini ada 40 orang yang penerimanya, dan untuk tahap seterusnya kita harus menunggu hasil laporan pembagian bulan ini,” jelas Mursalin.

Dia menambahkan, karena pembagian BLT-DD kali ini mekanismenya berbeda dengan mekanisme tahun sebelumnya, tahun ini kita harus laporan dulu hasil pembagian tahap pertama baru bisa dicairkan untuk tahap berikutnya.

“Jadi masayarakat harap bersabar, nanti apa bila sudah ada pencairan lagi untuk dana BLT-DD berikutnya akan segera kami salurkan kepada penerimanya dan saya pastikan tidak ada pemotongan sedikit pun, bila ada pemotongan yang dilakukan oleh oknum-oknum harap KPM segera melapor ke saya,” tegas Mursalin.

Selain itu dia juga berharap, kepada warga penerima BLT-DD agar bijak dalam mengunakan dana bantuan tersebut.

“Semoga penerima dana ini bisa benar-benar menggunakan dana ini dengan tepat dan bermanfaat,” harapnya. (HOLIDIN)