Home Daerah Pemerintah Tiyuh Waysido Tubaba Mengkarantina 4 Orang Warganya

Pemerintah Tiyuh Waysido Tubaba Mengkarantina 4 Orang Warganya

425 views
0

TUBABA- Pemerintah Tiyuh Waysido Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Pasalnya, Kabupaten Tubaba sudah masuk ke zona hijau akan tetapi Pemerintah Tiyuh Waysido tetap mengkarantina warganya di balay tiyuh setempat yang baru pulang dari luar daerah, Kamis (3/7/2020).

Kepalo Tiyuh Way Sido Roliansyah yang didampingi juru tulis Sukarman dan Ketua BPT Joni Santoso menjelaskan untuk tetap berjaga-jaga dan mencegah penyebaran Virus Convid-19 hal itu sangat baik dari pada mengobati karena virus ini belum berakhir di daerah-daerah yang lainya saja masih ada yang terkana virus ini.

“Kami mengarantina 4 orang warga kami yang baru pulang dari luah daerah guna mencegah penyebaran virus covid-19, kami tidak mau di tiyuh kami ini akan kecolongan karena merasa sudah aman,”jelasnya

Lanjutnya maka saat mereka datang langsung di Karantinakan pada tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan 16 juli 2020. Pemerintah Tiyuh Waysido juga memberikan bantuan sembako untuk keluarga mereka yang berada di rumah.

Daftar nama-nama warga yang dikarantina :

1. Lisnawati dari Jakarta Selatan.
2. Triyasih dari Jakarta Selatan.
3. Yeni Devi Andari dari Tangerang.
4. Edi Suswanto dari Jakarta Selatan.

Dan dia juga menghimbau masyarakatnya agar tetap waspada tetap lakukan pola hidup sehat dan jaga kebersiha, Karena penyebaran convid-19 belom berakhir walaupun Kabupaten Tubaba sudah masuk zona hijau.

“Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat saya tetap jaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan, dan juga untuk aparatur tiyuh tetap pantau siapapun masyarakat yang baru pulang dari rautauan dan di data,”ungkapnya. (HL)