Home Daerah Pemkab Lampung Selatan Gelar Rakor Pemantapan Lomba di Desa Srikaton

Pemkab Lampung Selatan Gelar Rakor Pemantapan Lomba di Desa Srikaton

19 views
0

TANJUNG BINTANG, Lampungraya.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) pemantapan lomba desa di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang.

Hal itu dilakukan mengingat Desa Srikaton masuk lima besar dalam penilaian administratif yang dilakukan oleh tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Rakor yang digelar di Balai Desa Srikaton iu, dipimpin Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setdakab Lampung Selatan Eka Riantinawati, Kamis (16/06/2022).

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, beserta sejumlah pejabat utama di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Dalam arahannya, Eka Riantinawati meminta seluruh jajaran mulai dari kabupaten hingga tingkat desa saling berkoordinasi dalam mempersiapkan kedatangan tim verifikasi lapangan.

Sehingga kata Eka, pada saat proses penilaian lomba desa tingkat Provinsi Lampung nanti, Desa Srikaton dapat memberikan yang terbaik dan dapat lolos ke tahapan selanjutnya.

“Pemerintah Desa Srikaton beserta masyarakatnya dan semua instansi terkait harus sudah siap. Supaya bisa memberikan yang terbaik dalam persiapan lomba desa tingkat provinsi. Sehingga Lampung Selatan bisa menjadi yang terbaik pada saat penilaian. Mudah-mudahan hasil lima besar ini Lampung Selatan bisa menjadi peringkat ke 1 tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto juga mengingatkan, agar Pemerintah Desa Srikaton beserta masyarakat setempat harus lebih bersemangat dalam menghadapi lomba desa tingkat provinsi.

Winarni meyakini, melalui koordinasi, kebersamaan dan gotong-royong seluruh jajaran terkait, Desa Srikaton dapat dengan mudah memasuki tahapan selanjutnya. Bahkan, bisa mewakili Provinsi Lampung dalam ajang lomba desa tingkat nasional.

“Dengan kebersamaan persolanan apapun yang dihadapi bisa kita selesaikan dengan mudah. Untuk itu, kita semua harus bersama-sama untuk mengahadapi lomba desa ini,” imbuhnya.

Selain itu, Winarni juga meminta seluruh jajaran yang terlibat dapat berkoordinasi terkait kekurangan apa saja dari segi aspek penilaian yang perlu diselesaikan agar segera di lengkapi. Sehingga ketika penilaian semua sudah siap secara maksimal.

“Semoga segala usaha dan upaya kita semua dalam mempersiapkan lomba desa ini bisa membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua. Desa Srikaton bisa menjadi desa yang berprestasi dan menjadi yang terbaik 1 tingkat provinsi,” pungkasnya.

Sementara, keputusan Desa Srikaton masuk lima besar desa terbaik tingkat provinsi tertuang dalam berita acara hasil penilaian administratif lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 dengan Nomor : 411.1/01/BA/TPLD/V.12/2022 tanggal 9 Juni 2022, yang telah ditentukan 5 Desa dan 3 kelurahan terbaik untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Desa Srikaton masuk kedalam lima besar bersama dengan empat desa lainnya, yaitu Desa Bandar Agung Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah, Kampung Warga Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat dan Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur. (Rls)