Home Daerah Pemkab Tubaba Distribusikan Bantuan Beras Premium ke 9 Kecamatan Terdampak Covid-19

Pemkab Tubaba Distribusikan Bantuan Beras Premium ke 9 Kecamatan Terdampak Covid-19

43 views
0

TUBABA- Dampak Pandemi Virus Covid-19 saat ini sangat-sangat menggangu perekonomian masyarakat diseluruh indonesia.

Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah pusat mengintruksikan kepada semua kepala daerah untuk tanggap darurat salah satunya dengan membagikan sembako terutama beras kepada masyarakat, tidak terkecuali Pemkab Tubaba.

Dan untuk mengurangi beban ekonomi -sosial masyarakat Tubaba yang terdampak Virus Covid-19 tersebut, Bulog bekerjasama bersama Pemkab Tubaba melalui Dinas Sosial telah mendistribusikan beras premium ke Kecamatan-Kecamatan Tubaba guna disalurkan ke Tiyuh dan diberikan kemasyarakat, Selasa (12/5/2020).

Kadis Sosial Somad mengatakan, beras ini dari cadangan Bulog Pemkab Tubaba yang akan segera di bagikan kepada masyarakat Tubaba yang terdampak virus covid-19.

“Saat ini lagi dalam pendistribusian ke kecamatan-kecamatan. Baru dua kecamatan di Tubaba ini yang telah distribusikan kecamatan Batu Putih dan Gunung Agung dan kecamatan lainnya lagi dalam proses,” ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan bansos ini hanya beras yang dibagikan tidak ada yang lainnya setiap Kepala Keluarga (KK) menerima 10 Kg beras premium, Jumlah Kepala Keluarga (KK)penerima pertiyuh 70% dari jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di tiyuh.

“Penerima per KK 10 Kg beras dan tidak ada yang lainnya lagi hanya beras saja, dan saya harap bantuan ini benar-benar bisa membantu meringankan beban masyarakat Tubaba yang terdanpak Virus Covid-19,” jelasnya saat dihubungi via telepon selulernya. (HL)