Home Daerah Pemkab Tubaba Terima Bantuan Bus Sekolah Kementerian Perhubungan

Pemkab Tubaba Terima Bantuan Bus Sekolah Kementerian Perhubungan

22 views
0

TUBABA-Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapatkan bantuan dua unit Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan.

Bantuan tersebut diterima Bupati, Umar Ahmad SP, Selasa (14/12/2020) di Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba, Marwan SE mengatakan dua kendaraan Bus Sekolah berjenis Isuzu Long tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat tahun anggaran 2020.

“Dua kendaraan tersebut hasil pengajuan Pemkab Tubaba melalui proposal yang kami sampaikan ke Kementerian Perhubungan,” ungkap Marwan, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020).

Menurut Marwan, dua kendaraan tersebut belum dilakukan penandatanganan hibah dari kementerian kepada Pemkab Tubaba, sehingga belum bisa dioperasionalkan.

“Nantinya, setelah berkas hibah kami terima, baru kita siapkan rencana penggunaannya, dan kemungkinan di awal tahun 2021 juga belum bisa beroperasional melayani angkutan anak sekolah karena dana operasional untuk itu belum teranggarkan di APBD Murni 2021,” terangnya.

Marwan menambahkan, dua unit kendaraan Bus Sekolah tersebut akan digunakan untuk melayani angkutan antar jemput anak-anak sekolah meliputi tiga kecamatan yakni Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tumijajar, dan Tulangbawang Udik.

“Ini khusus untuk antar jemput anak-anak sekolah, tidak digunakan untuk keperluan lain. Dan sedang kita siapkan anggaran operasionalnya untuk masuk di APBD Perubahan 2021,” jelasnya.

Terkait dengan dua unit Bus Sekolah yang telah dimiliki Pemkab Tubaba lebih dulu, menurut Marwan keduanya saat ini sudah tidak laik pakai.

“Satu unit masih bisa digunakan, tetapi satunya lagi sudah tidak dapat berfungsi karena untuk mendapatkan onderdilnya harus inden bahkan ada yang tidak tersedia,” pungkasnya. (Holidin)