Home Daerah Pemuda asal Pringsewu Sabet Penghargaan Entrepreuner Award 2020

Pemuda asal Pringsewu Sabet Penghargaan Entrepreuner Award 2020

33 views
0

PRINGSEWU – Penghargaan bergengsi nasional berhasil diraih Muhammad Malik Purnama (21), pemuda asal Pringsewu. Pemberian  penghargaan “Indonesia Excellence Entrepreneur Award Winner” dilaksanakan di Hotel Santika Primier, Yogyakarta,16 Oktober 2020 oleh Indonesia Award Magazine.

Malik yang merupakan Mahasiswa FKIP, Jurusan PPKn, Universitas Lampung ini menjadi penerima penghargaan termuda. Ajang pemberian penghargaan ini diberikan kepada para individu yang memiliki suatu gagasan, gerakan, dan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Selain Malik, penerima penghargaan yang sama juga diterima Ketua DPRD Tangerang Selatan, Rektor Universitas Pendidikan Nasional – Denpasar, Anggota DPRD Bekasi, Ketua KONI Bangka Belitung, Para Direktur dan Manager Perusahaan Besar di Indonesia.

Malik mengatakan dirinya akan terus aktif memberikan edukasi soal gerakan ekonomi kepada para pemuda dan juga pelaku UMKM. Sebab kata dia, UMKM selama ini merupakan salah satu faktor pendorong pertumbuhan perekonomian terbesar di Indonesia.

“Penghargaan ini akan menjadi pemicu sekaligus motivasi bagi saya untuk memberikan dampak kepada lingkungan, berkaitan dengan masalah ekonomi dan kewirausahaan. Apalagi, peran pemuda sangat penting dalam penentuan Indonesia di masa depan. Untuk itu, jadilah pemuda yang bergerak, pemuda yang bermanfaat, dan pemuda yang berdampak”, ucap Malik dalam rilisnya yang diterima wartawan Lampungraya.id., Rabu (21/11/20).

Malik mengemukakan, ia tidak menyangka kalau akan mask nominasi dan terpilih serta mendapat penghargaan yang cukup bergengsi tersebut.

“Saya mulai jualan dari tahun 2010, dan fokus bangun sistem sejak 2015. Paska itu, terus berproses dan belakangan ini coba sharing pengalaman dan pengetahuan tentang bisnis lewat media sosial (Medsos)”, jelas Malik.

Diluar dugaan sebut Malik, dari kebiasaan sharing dan memberi edukasi kepada anak muda dan pelaku UMKM tentang bisnis dan marketing di era digital melalui forum-forum diskusi, Indonesia Award Magazine pun meliriknya.

Seiring berjalannya waktu sambung Malik, perwakilan dari Indonesia Award Magazine menghubunginya. “Orang dari Indonesia Award Magazine memberitau, kalau saya masuk nominasi. Paska itu, saya kembali ditelpon dan diberi tau kalau saya berhak menerima penghargaan Indinosia Excellence Entrepreneur Award”, terang Malik.

Malik saat ini tengah fokus mengembangkan usaha konveksi dan sedang membangun clothing brand. (*/Ful)