Beranda Daerah Penyemprotan Disinfektan Tiyuh Gedung Ratu Cegah Convid-19

Penyemprotan Disinfektan Tiyuh Gedung Ratu Cegah Convid-19

146 views
0

TUBABA-Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, melakukan Penyemprotan Densinfektan untuk mencegah penyebaran Corona virus Dasease (Covid-19).

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin yang didampingin oleh Babinsa Nasution, Babinkantibmas Agus Dedi, anggota Puskesmas Margo beserta Aparatur Tiyuh Lainnya dan Masyarakat Tiyuh Gedung Ratu, Jum’at (27/03/2020).

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin mengatakan penyemprotan ini menggunakan Disinfektan yang diracik sendiri yang diarahkan oleh UPTD Puskesmas Margo yang berbahan separti Air, Dettol, Bayclin dan So Klin lantai yang dicampurkan menjadi satu dan dimasukan dalam Teng Semprot yang bersih.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin juga mengatakan Penyemprotan ini dilakukan di tempat-tempat umum seperti Rumah Ibadah, Taman Sehati, Balai Karya, Balai Desa, Gardu Ronda dan Gasebo dijembatan Gantung Umbul Kayu Tabu.

Dan kalau untuk rumah-rumah masyarakat dia intruksikan untuk dilakukan penyemprotan sendiri, soal Densinfektannya bisa dibikin sendiri kalau masih tidak paham akan caranya dan bahan-bahannya mereka bisa langsung bertanya kepada Bidan desa.

Dia juga mengharapkan kepada Kelapo Suku, RT dan Kaur Pemerintahan agar berperan aktif melakukan pemantauwan kepada masyarakat Tiyuh Gedung Ratu yang pulang dari luar daerah atau luar negeri agar mencatat nama mereka dan asal mereka merantau.

Untuk diberikan arahan agar mereka bisa mengisolasi diri sendiri selama 14 hari dirumah dan tidak bepergian kemana-mana dulu selama waktu itu. Dia juga memohon bantuan kepada Anggota BPT Tiyuh Gedung Ratu agar bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat Tiyuh Gedung Ratu.

“Kerana mending kita mencegah daripada mengobati. Saya harap juga masyarakat memiliki kesadaran sendiri untuk mematuhi semua imbauan yang dikeluarkan pemerintah dan jaga kebersihan dan ketahanan tubuh, salam sehat untuk kita semua,” pungkasnya.(HL)