Home Daerah Peringatan Bulan Bung Karno, BBHAR Lamsel Libatkan Partisipasi Masyarakat Dengan Gelar Berbagai...

Peringatan Bulan Bung Karno, BBHAR Lamsel Libatkan Partisipasi Masyarakat Dengan Gelar Berbagai Perlombaan

88 views
0

KALIANDA – Peringati Bulan Bung Karno tahun 2022, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Lampung Selatan gelar sejumlah perlombaan yang bertemakan “Putra Sang Fajar” atau Bapak Bangsa Indonesia  Sang Proklamator itu.

Ketua BBHAR, Merik Havit SH.MH mengungkapkan, peringatan Bulan Bung Karno memang lazim diperingati. Namun untuk tahun 2022 ini, dengan mengambil thema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban” BBHAR melibatkan partisipasi masyarakat dengan menggelar sejumlah perlombaan yang bertemakan Presiden RI ke-1 tersebut.

Perlombaan tersebut antara lain, lomba pidato, melukis, baca puisi dan vlog. Untuk peserta, terus Merik, ada 3 kategori kepesertaan, yakni tingkat pelajar SMA, Mahasiswa dan Umum. Dengan hadiah total mencapai Rp10 juta.

“Peringatan Bulan Bung Karno 2022 ini sengaja kita gelar perlombaan yang melibatkan partisipasi masyarakat dan kaum muda terutama pelajar dan mahasiswa. Sebagai pendiri bangsa Indonesia, Bung Karno merupakan sosok inspiratif, panutan dan idola,” tutur Merik, Minggu 5 Juni 2022.

Dijelaskan Merik, selain menggelar sejumlah perlombaan, peringatan Bulan Bung Karno juga diisi dengan berbagai kegiatan positif lainnya, seperti Seminar Hukum, Santunan Anak Yatim dan Haul Bung Karno.

“Sesuai dengan arahan ketua DPC PDIP, bapak Nanang Ermanto agar pelaksanaan kegiatan BBHAR  dilandasi semangat persatuan dan juga kepedulian sesama. Maka untuk itu, BBHAR dalam kesempatan ini mengajak khalayak untuk dapat berpartisipasi dan mengembangkan potensi,” imbuhnya.

Sementara wakil sekretaris BBHAR , Muhammad Udi menambahkan bahwa gelaran kegiatan akan dilaksanakan pada 11-30 Juni mendatang.

“Untuk informasi dan partisipasi kepesertaan masyarakat dapat langsung ke sekretariat BBHAR di jalan lintas Sumatera, Jati Indah Kalianda. Atau hubungi contact person ke nomor WA : 089674130742 (Lyla) dan 082179232691 (Silvania),” tutur Muhammad Udi.

(row)