Home Daerah Photo Selfi Bersama Kapolda Lampung Jadi Kenangan Terakhir Almarhum Bripka Munzir Rahman...

Photo Selfi Bersama Kapolda Lampung Jadi Kenangan Terakhir Almarhum Bripka Munzir Rahman Sebelum Wafat. Selamat Jalan Pak Bhabinkamtibmas!

686 views
2

TUBABA – Innalillahi Wainna Ilaihiraji’un.Untuk segala sesuatu yang bernyawa, telah Allah berikan batas waktu kepadanya. Bersabarlah atas musibah yang menimpamu ini, karena apa yang Allah tetapkan pasti menjadi ketetapan terbaikNya. Allah juga pasti akan memberi hikmah atas semua kejadian yang melanda.

Tidak henti-hentinya ucapan belasungkawa dari kerabat dan rekan-rakan kepada (Alm) Bripka Munzir Rahman yang telah meninggal dunia pada Selasa, 4 Agustus 2020. Almarhum meninggal dunia dikarnakan kecelakaan lalulintas saat pergi menjalankan tugas sebagai bhabinkamtibmas di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik.

Sepeda motor yang dikendarai Almarhum bertabrakan dengan sebuah mobil truk sekitar pukul 14.10 Wib, di jalan Tiyuh Karta Raharja, Rabu (5/8/2020) lalu.

Dalam kariernya Almarhum pernah tercatat sebagai Bhabinkhatibmas Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dan Gunung Katun Malai Kecamatan Tulangbawang Udik, Tubaba.

Dimata kerabat dan rekan-rekan (Alm) Bripka Munzir adalah sosok orang yang cukup baik, ramah, tidak sombong dan orang yang cukup menyenangkan.

Sebelum kepergian Almarhum sempat berfoto Selfi bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto pada Minggu, 2 Agustus 2020 lalu.

Salah satu rekan beliau yang enggan disebutkan namanya menceritakan pada hari Minggu tersebut, Almarhum ditunjuk menjadi salah satu anggota yang mengawal Kapolda Lampung saat berkunjung ke Tubaba.

“Pada saat itu beliau memang sangat ingin berfoto bersama Jendaral sampai berapa kali dia ucapkan (pokoknya saya harus berfoto bersama jendral) karena menurut dia Jendral adalah salah satu sosok inspirasinya sebagai seorang Polri yang sejati,” ceritanya.

Lanjutnya sosok beliau memang sangat menarik dan menyenangkan dan sering membuat orang-orang disekitarnya tertawa terbahak-bahak.

“Kata-kata beliau yang kami tidak lupa saat beliau meminta berfoto bersama Kapolda saat itu (Izin Jendral numpang Selfi-selfi) dan membuat kami semua tertawa terbahak-bahak,” kenangnya.

Namun siapa sangka dua hari berselang, fhoto tersebut menjadi kenangan terakhir Almarhum bersama seorang Jendral. Inilah yang membuat mereka sangat kehilangan.

“Kami sebagai kerabat dan rekan beliau merasa sangat kehilangan orang yang cukup ceria dan menyenangkan, semoga beliau ditempatkan di sisinya Allah SWT. Aamiin YRA,” doanya. (*/HL)