Beranda Daerah Pilkada Lamsel 2020, Gerindra Bakal Buka Penjaringan

Pilkada Lamsel 2020, Gerindra Bakal Buka Penjaringan

176 views
0

KALIANDA (Lampungraya.id) – – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lampung Selatan, H.Fachrurozie ST menyatakan partainya belum membahas koalisi untuk agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) September 2020 mendatang. Menurut Ozi (sapaan familiar), partainya terbuka bagi siapa pun yang ingin maju melalui partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kan masih lama dek, pendaftaran paslon (ke KPU) masih Juni 2020 nanti. Kami tidak ingin terburu-buru dalam membahas pilkada dan menentukan dengan siapa bakal koalisi. Yang pasti pintu komunikasi kami buka selebar-lebarnya dengan pihak mana pun,” kata anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 ini saat dihubungi, Minggu (8/9/2019).

Kedepannya, terus Ozie, sesuai mekanisme partai, Gerinda akan membuka penjaringan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati. Dimana dalam penjaringan, kandidat mendaftarkan diri ke DPC untuk diseleksi kemudian diteruskan usulan bakal calon ke DPP melalui DPD Provinsi Lampung.

“Beberapa faktor pertimbangan usulan kandidat, selain dari tingkat kepopuleran atau elektabilitas, yakni dilihat juga visi-misi dan jaringan,” imbuh Ozie.

Lebih lanjut, Ozie menolak saat Lampung Raya mengaitkan dirinya sebagai bakal calon dari internal Gerindra yang akan berpasangan dengan salah satu bakal calon bupati. “Jangan pasang-pasangin calon dulu, masih jauh. Belum bahas sampai sana. Kita ikuti saja mekanisme partai bagaimana nanti, ” pungkas Ozi yang nampak berhati-hati dalam menanggapi setiap pertanyaan.

Diketahui, Fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Lampung Selatan untuk periode 2019-2024 ini berhasil mendudukan 7 kadernya. Sedangkan syarat parpol pengusung untuk pasangan calon bupati seperti amanat UU adalah 20 persen dari perolehan kursi DPRD dan 25 persen perolehan suara pada pemilu DPRD.

(row)