Home Politik Pilkada Lamsel, Sinyal Nanang – Fachrurozi Berpasangan Menguat

Pilkada Lamsel, Sinyal Nanang – Fachrurozi Berpasangan Menguat

295 views
0

KALIANDA – Sinyal Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, Nanang Ermanto bakal berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Selatan, Fachrurozie menguat.Indikatornya tak lain anggota DPRD Lampung itu hanya mendaftar di PDIP sebagai bakal calon wakil bupati.

Berbanding lurus, dari data yang dihimpun bakal calon petahana yang juga Plt Bupati Lamsel ini hanya mendaftar di PDIP sebagai bakal calon bupati. Diketahui, sudah ada 6 parpol membuka penjaringan bakal calon bupati dan bupati Lamsel, diantaranya PDIP, Golkar, PAN, PKS, PKB dan Nasdem.

Sementara, Fachrurozie kepada wartawan membenarkan jika dirinya hanya mendaftar di PDIP sebagai bakal calon wakil bupati. Bahkan anggota komisi IV DPRD Lampung ini menegaskan siap mendampingi Nanang Ermanto dalam pilkada 2020 sebagai wakil bupati.

“Iya betul, sementara baru di PDIP sebagai balon wakil bupati. Kalau dipasangkan dengan Pak Nanang Ermanto, saya tegaskan siap,” ujar boss Rumah Makan Tiga Saudara Grup ini di sela-sela acara reses Anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan Lampung Selatan di Aula Rajabasa, Selasa (5/11/2019).

Namun begitu, Ozi sapaan familiar Fachrurozi, mengaku DPC Gerindra Lamsel kedepannya tetap akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. “Nanti kami buka (Penjaringan), sementara ini masih menunggu juklak dan juknis dari DPD Gerindra Provinsi (Lampung),” imbuhnya.

Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat dimintai konfirmasinya yang santer bakal berpasangan dengan Fachrurozi terlihat tersenyum. Dikatakan Nanang, pada dasarnya dia akan patuh dan tunduk atas keputusan partai. Berpasangan dengan siapa pun tidak menjadi masalah. Yang penting, terus Nanang, memiliki visi-misi yang sama dalam mewujudkan cita-cita membangun Lampung Selatan yang lebih baik lagi.

“Ozi ya, tapi pada dasarnya siapa pun dia, asal kesamaan visi-misi membangun Lampung Selatan yang lebih baik lagi.Tapi tentunya atas restu partai,” ujar Nanang sembari tersenyum sumringah.

(row)