Home Daerah Plt Bupati Nanang Ermanto Kembali Melantik Empat Kades Terpilih, Serta Pengukuhan Ketua...

Plt Bupati Nanang Ermanto Kembali Melantik Empat Kades Terpilih, Serta Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Dan BPD 

47 views
0

KALIANDA (Lampungraya.id) – – Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik Empat Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019,dari Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Bakauheni, serta pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK dan BPD, Jumat (20/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Empat Kepala Desa yang dirangkai dengan Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kalianda, Rajabasa dan Sidomulyo, sekaligus pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa itu, dilaksanakan di Lapangan Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda

Kepala Desa yang dilantik yakni,Kepala Desa Pematang Edy Hamzah, Kepala Desa Negeri Pandan Suplimansyah, Kepala Desa Sukaratu Robi Cahyadi, Kepala Desa Hatta tumenggung lekok

Turut hadir dalam acara pelantikan Kepaladesa tersebut yakni, Kapolres lamsel, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan serta Forkopimcam Kalianda.

Hadir juga Tokoh adat, Sai Batin marga legun, Pangeran Tihang Marga, Azhar Marzuki dan Pangeran Kusuma Jaya (Pematang), Anggota DPRD lamsel, Jenggiskhan Haikal (Demokrat) Deden Alindo (Perindo), Suhar pujianto (PDI), Halim Nasa’i (PAN), Kepala OPD, Camat kalianda, bakauheni, rajabasa, sidomulyo

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada Empat Kepala Desa hasil Pilkades serentak tahun 2019 yang baru saja dilantik, serta berterimakasih kepada para anggota Dewan yang berkenan hadir di acara pelantikan Kepala Desa terpilih.

“Saya ucapkan selamat untuk ke para kades terlantik, ingat dibalik kesuksesan pak kades, ada istri yang selalu mendo’akan keberhasilan suami,”ujarnya.

“Dan untuk BPD, namanya badan musyawarah, untuk kepentingan desa, bermusyawarahlah, jangan mengedepankan ego, ajak seluruh masyarakat agar dalam menyelesaikan suatu permasalahan , membangun desa, dengan cara bermusyawarah dengan elemen masyarakat yang ada,”imbuh nya.

“Saya juga meminta masukan dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun desa
Kepala desa harus bisa mendasari bagaimana desa kita bisa menjadi desa wisata ajak semua elemen bersatu, serta bergotong royong, dan saya ucapkan terimakasih kepada pj. Kepala Desa yang telah Mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak, dan juga terimakasih kepada TNI-Polri pilkades di Lamsel aman dan kondusif,” tambahnya.

Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua TP PKK Winarni Nanang yakni, Almutiah edy hamzah, Reka resturia Suplimansyah, Siti rohmah spd, Maisuroh tumenggung lekok

Winarni Nanang dalam pidato nya mengatakan,
” Saya meminta dukungan dari kepala desa agar mendukung penuh pemberdayaan perempuan dalam keluarga untuk lebih sejahtera dan selalu berkoordinasi dengan tim penggerak pkk kecamatan,”Katanya.

(Heri)