Home Daerah Polisi Bubarkan Lomba Kolongan Merpati di Pekon Sidodadi

Polisi Bubarkan Lomba Kolongan Merpati di Pekon Sidodadi

16 views
0
Kepolisian Sektor Pardasuka akhirnya membubarkan lomba burung kolongan di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, di masa pandemi covid-19

PARDASUKA – Maklumat Kapolri yang berisi diantaranya larangan menggelar kegiatan yang mengundang orang banyak, nampaknya tidak begitu diindahkan oleh sebagian masyarakat di wilayah hukum pardasuka.

Sebaliknya, belasan warga di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka nekat menggelar lomba kolongan burung merpati di masa pandemi Covid -19, Minggu (03/05/2020).

Alhasil, kerumunan masaa (peserta) lomba burung merpati pun dibubarkan dan arena lomba juga dibongkar.

Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik saat di konfirmasi membenarkan, pihaknya sudah membubarkan lomba kolongan merpati.

“Sekitar pukul16.00 WIB, kita bubarkan kerumunan massa dalam lomba burung merpati itu, berikut arena lomba juga kita bongkar. Langkah ini kita ambil sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona,” jelas AKP Martono, Senin (04/05/2020).

AKP Martono mengatakan, pihaknya dalam kesempatan tersebut, juga sudah mengimbau masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan lainnya yang mengundang orang banyak.

“Kami harap, masyarakat bisa menjalankan apa yang menjadi maklumat Kapolri dan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat harus mengurangi aktifitas di luar rumah, mengenakan masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, pinta AKP Martono. (Ful)