Home Hukum Polres Tanggamus Gelar Apel Gabungan

Polres Tanggamus Gelar Apel Gabungan

30 views
0

Tanggamus – LR:Polres Tanggamus melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan malam hari raya Idul Adha 1441 di lapangan apel Mapolres, Kamis (30/7/20) sore.

Apel melibatkan puluhan personel gabungan satuan fungsi Polres dan Polsek jajaran pimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK dan dihadiri Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK., para Kabag, Kasat dan perwira staf.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan apel gabungan dilaksanakan sebagai upaya Polres Tanggamus dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Idul Adha 1441 H.

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan kesiapan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanggamus,” kata AKBP Oni Prasetya.

Kesempatan itu, Kapolres berpesan kepada personelnya agar mengedepankan sikap humanis, berikan pelayanan dengan sikap persuasif, edukatif kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan apabila ditemukan situasi yang tidak dapat dikendalikan agar segera melaporkan kepada pimpinan,” pesannya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH mengungkapkan bahwa personel yang terlibat dalam pelaksanaan apel sebanyak 95 personel.

“Personel terlibat sebanyak 95 personel dipimpin penanggungjawab beberapa perwira,” ungkap Kompol Bunyamin.

Kabag memaparkan bahwa setelah pelaksanaan apel, personelnya juga akan melaksanakan patroli yang terbagi menjadi 2 rayon.

“Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan patroli sesuai rayon yakni rayon A Polsek Kota Agung, Wonosobo, Semaka, Pematang Sawa, Limau dan Cukuh Balak. Kemudian Rayon B. Polsek Talang Padang, Sumberejo, Pulau Panggung dan Pugung,” bebernya.

Kesempatan itu Kabag menghimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling sebab selain membuat kerumunan juga guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai himbauan Ketua MUI dan Pemkab Tanggamus, agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling. Namun apabila memang ada, Polres Tanggamus akan mengamankan kegiatan itu dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (humas/Nto)