Home Politik Program Berobat Gratis : Sakit Dijemput, Sembuh Dihantarkan Pulang Prioritas Utama ...

Program Berobat Gratis : Sakit Dijemput, Sembuh Dihantarkan Pulang Prioritas Utama Hipni Terpilih Bupati

80 views
0

KALIANDA – Calon Bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE menjamin jika diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lampung Selatan realisasi program berobat gratis menjadi prioritas utama.

“Insya Allah jika diberi amanah, maka program berobat gratis di ruang perawatan kelas I ya, bukan kaleng–kaleng gratis tapi perawatan di ruang kelas III,” kata Hipni saat berkampanye di sejumlah titik di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Selasa 27 Oktober 2020.

Lebih dari itu, mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini menegaskan gratis tidak hanya perawatan dan pengobatan saja. Namun digratiskan juga transportasi ke rumah sakit, dan pulang ke rumah setelah sembuh.

“Bapak-ibu hadirin sekalian, saya rasa masalah kesehatan ini adalah amanah dari seluruh masyarakat, karena merupakan hak dasar yang paling utama, jadi masalah kesehatan adalah kewajiban pemerintah daerah untuk memastikan masyarakatnya mendapatkan jaminan kesehatan. Keuangan pemda mampu kok, tinggal bagaimana niat dari pemimpinnya,” ucap pengusaha sukses asal Kecamatan Palas ini.

Untuk merealisasikan jaminan kesehatan masyarakat, suami dari Yuti Ramayanti ini mengungkapkan rencana program berobat gratis dengan menyediakan 1 mobil kesehatan di setiap kecamatan dengan fasiltas lengkap termasuk dokter, perawat, bidan beserta alat medis kesehatan.

Tujuannya, untuk masuk-masuk ke plosok-plosok menjemput ke rumah warga dan obati. Karena ternyata masih banyak warga yang tidak bisa berobat ke rumah sakit karena jarak tempuh yang jauh dan tidak memiliki dana untuk menyewa kendaraan.

“Nantinya kendaraan kesehatan itu akan standby dan berkeliling untuk melayani permintaan masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit. Terlebih lagi bagi bapak-ibu yang sudah lanjut usia, bahkan hanya untuk ke Puskesmas di desa saja harus terpaksa naik ojek bahkan jalan kaki. Kalau begitu, bukannya tambah sembuh malah bisa-bisa jadi tambah parah. Pokoknya sesuai dengan Motto kami, sakit dijemput, sembuh kami hantarkan pulang sampai ke rumah,” pungkasnya.

(row)