Home Daerah Program Sosial Bulan Juni, Kodim 0421 Lamsel Gelar Sunatan Massal Bagi 100...

Program Sosial Bulan Juni, Kodim 0421 Lamsel Gelar Sunatan Massal Bagi 100 Anak

155 views
0

LAMPUNG SELATAN – Bertempat di Puskesmas Desa Kaliasin Kecamatan Tanjung Bintang, Kodim 0421 Lamsel kembali mengadakan Program Sosial Bulanan. Dibulan Juni ini digelar sunatan massal pada 100 anak warga yang kurang mampu dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (27/6 /2019) pukul 08.00 WIB.

 

Hadir dalam kegiatan ini Danramil Tanjung Bintang Kapten Inf Norizwan, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Heri Sugito, KUPT Kesehatan Darmawan juga Ketua Persit Cabang 33 Kodim 0421 Lamsel, Ketua Ranting dan beberapa pengurusnya.

Sebanyak 100 orang anak-anak umur 6 sampai 11 tahun, anak-anak tersebut diantar orang tuanya ke Puskesmas Desa Kaliasin Kecamatan Tanjung Bintang dalam rangka mengikuti sunat massal.

Dandim 0421 Lamsel dalam keterangannya menyampaikan, bahwa untuk program sosial Bulan Juni ini dipusatkan di wilayah Koramil Tanjung Bintang.

“Program sosial semacam ini akan terus dilaksanakan di kecamatan lain, wilayah Lampung Selatan khususnya kegiatan yang menyentuh masyarakat kecil yang kurang mampu,” Kata Dandim.

“Sampai dengan Bulan Juni ini kita sudah melaksanakan kegiatan sosial perbaikan Dermaga rakyat, perbaikan masjid, bedah rumah 3 unit, pengobatan gratis dan pembagian Sembako serta sunatan massal” Tutur nya.

KUPT Kesehatan Tanjung Bintang Darmawan mengatakan bahwa,
“Sunatan massal kali ini menggunakan metode Sunathrone yang lebih efektif dan efisien, juga memudahkan perawatan karena dalam beberapa hari tube dan Ring yang ada di penis pasien akan lepas dengan sendirinya, tehnik ini adalah merupakan tehnik terbaru dengan tidak menggunakan jahitan, Paramedis yang melaksanakan tugas Sunathrone terdiri dari 2 orang dokter dari Jakarta dan 13 orang dari Provinsi Lampung” Kata Darmawan.

Anak-anak yg mengikuti sunat massal mendapatkan bingkisan dari Kodim 0421 Lamsel berupa tas sekolah, buku dan alat tuli serta sarung dan peci.

Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0421 Lamsel, yang telah memfasilitasi dan membantu warga masyarakat yang tidak mampu untuk menyunatkan anak-anak nya,acara berakhir pada pukul 13.30 WIB dalam keadaan aman.

(Heri)