Home Daerah PSB Pringsewu Bagikan Nasi dan Masker kepada Janda Lansia dan Anak Yatim

PSB Pringsewu Bagikan Nasi dan Masker kepada Janda Lansia dan Anak Yatim

59 views
0

PRINGSEWU – Sekelompok pemuda yang menamakan diri Pasukan Sega Bungkus (PSB) Pringsewu, Minggu (04/10/20) membagikan nasi plus masker kepada seratusan anak yatim dan janda Lansia.

Kegiatan sosial membagikan nasi dan masker ini dipusatkan di Dusun Jatisari dan Jatirenggo, Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu.

Prastyo, Ketua PSB Pringsewu mengatakan, apa yang dilakukan PSB sebagai wujud kepedulian antarsesama, utamanya mereka para kaum dhuafa. “Nasi kotak ini hasil racikan dan olahan kita sendiri. Kebetulan, kita ada iuran anggota di setiap minggunya, bisa dalam bentuk uang dan juga beras 1 kg”, jelas Prastyo atau yang akrab dipanggil Gojes.

Pasukan Sega Bungkus (PSB) Pringsewu saat membagikan nasi kepada warga kurang mampu di Dusun Jatisari, Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu

Selain memanfaatkan dana iuran dari anggota sebut Gojes,  kegiatan bisa dilaksanakan berkat bantuan dari sejumlah donatur. “Kebetulan, ada beberapa donatur yang mendukung kegiatan kita selama ini. Kita juga ucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang sudah diberikan”, ucap Gojes diamini Padli dan anggota PSB lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota PSB menyisir satu per satu rumah warga sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Mulyono (Ketua RT setempat) untuk memberikan nasi yang sudah disiapkan.

Sri Ambarwati, salah seorang janda Lansia yang mendapat nasi dari PSB mengucapkan terimakasih, atas bantuan yang diberikan. “Saya do’akan, mudah-mudah PSB  bisa terus membantu warga miskin dan tidak mampu seperti saya ini. Semoga, ada warga lain yang juga peduli kepada saya”, ucap Mbah Sri.

PSB merupakan organisasi yang didalamnya berhimpun para pemuda dari beragam lantar belakang pendidikan dan status sosial. Mereka kemudian meneguhkan hati untuk bisa berbuat dan membantu. Komitmen itu mereka tuangkan menjadi moto gerakan PSB yakni Berbagi Itu Indah. (Ful)