Home Daerah PSB Pringsewu Kembali Sisir Rumah Warga Bagikan Sembako

PSB Pringsewu Kembali Sisir Rumah Warga Bagikan Sembako

56 views
0

PRINGSEWU,LAMPUNGRAYA.ID – Pasukan Sega Bungkus (PSB) Pringsewu, Minggu (29/11/20) kembali menyisir rumah warga dan bagikan paket Sembako. Adapun mereka (warga kurang mampu) yang menjadi sasaran dan penerima paket sembako adalah 18 warga di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu.

Prasetyo, Ketua PSB Pringsewu mengatakan, pemberikan paket sembako berupa beras, minyak kemasan botol, telur dan mie instan ini dananya bersumber dari iuran bulanan para anggota.

“Ada juga yang bantuan dari beberapa donatur. Bantuannya berupa uang”, sebut Gojes sapaan akrab dari Prasetyo didampingi Muhammad Alfajri, Ketua Bidang Dokumentasi PSB Pringsewu kepada wartawan Lampungraya.id.

Pengurus PSB Pringsewu saat membagikan paket sembako kepada warga di Dusun Karang Kumbang, Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu

Aksi serupa sebelumnya juga dilakukan PSB Pringsewu pada tanggal 1 November 2020. Dalam aksi sosialnya, PSB menyisir rumah warga guna membagikan paket sembako kepada 21 warga di Dusun Karang Kumbang, Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu.

“Door to door, kita datangi rumah warga dan berikan paket sembako yang sudah kita kemas. Paket sembako kita himpun dari iuran bulanan anggota termasuk donasi beras dari salah seorang anggota PSB”, urai Gojes.

PSB Pringsewu merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para pemuda yang memiliki misi sosial. Meski usianya terbilang masih seumur jagung, namun komunitas yang dibentuk pada tanggal 17 April 2020 dalam kiprah sosialnya tidak diragukan lagi. (Ful)