Home Daerah PSB Pringsewu Sasar Rumah Tangga Miskin di Podomoro dan Beri Bantuan

PSB Pringsewu Sasar Rumah Tangga Miskin di Podomoro dan Beri Bantuan

55 views
0

PRINGSEWU,LAMPUNGRAYA.ID – Mengawali awal tahun di tahun 2021, Komunitias Pasukan Sega Bungkus (PSB) Pringsewu kembali sasar rumah warga miskolin dan kurang mampu secara ekonomi, dan berikan bantuan paket sembako.

Adapun rumah tangga miskin yang jadi sasaran dalam kegiatan bagi sembako ini adalah warga yang tinggal di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Selain rumah tangga miskin yang disasar dan kunjungi, PSB juga memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah guru ngaji di pekon setempat.

“Kegiatan bagi sembako ini memang sudah menjadi agenda rutin PSB di setiap bulannya. Rencananya kedepan, PSB akan ada pengembangan beberapa program kegiatan yang tidak hanya berupa pemberian paket sembako saja”, jelas Prasetyo, Ketua PSB Pringsewu didampingi Fadli salah seorang dewan pendiri PSB, Jumat (01/01/2021).

Menurut Prasetyo atau yang biasa dipanggil Gozes ini mengatakan, pengadaan paket sembako seperti beras, telor, minyak kemasan dan mie instan, dananya dihimpun dari infak anggota.

“Setiap anggota PSB dikenakan infak sebesar 20 ribu per bulan. Dari uang yang terkumpul, terus kita belanjakan barang untuk kemudian dibagikan kepada warga miskin dan kurang mampu”, ucap Gojes.

Dana selain bersumber dari infak anggota, juga ada yang berasal dari sejumlah donatur. “Ada beberapa donatur memang yang selama ini mendukung kegiatan PSB. Mereka berkontribusi dalam bentuk uang”, sebut Gojes.

PSB Pringsewu sendiri merupakan sebuah wadah perkumpulan para pemuda lintas kecamatan. Organisasi ini memilih bidang sosial sebagai landasan pijak dan gerak.

Dari 18 RTS yang menerima paket sembako, salah satunya adalah Sakiyah (61) warga RT 02 RW 03, pekon setempat yang selama ini tinggal sebatang kara dan menjajakan jajanan anak-anak.

Selain itu, ada juga guru ngaji yakni Wahyudi, yang sudah empat (4) tahun ini mengabdikan diri untuk mengajar ngaji 75 anak-anak di setiap sore hingga malam. (Ful)