Home Daerah PT Jangkar Jaya Samudra Resmi Buka Cabang di Pringsewu

PT Jangkar Jaya Samudra Resmi Buka Cabang di Pringsewu

678 views
0
Lauching dan peresmian PT Jangkar Jaya Samudra Cabang Pringsewu di Pekon Podomoro

PRINGSEWU – PT Jangkar Jaya Samudra Cabang Pringsewu resmi di buka dan beroperasi di Kabupaten Pringsewu.

Peresmian cabang perusahaan yang bergerak di bidang manpower, internasional recruitment crew, shiping agency dan supplier ini, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman dan juga Ketua Fraksi PKB Maulana M Lahudin.

Komisaris PT Jangkar Jaya Samudra Cabang Pringsewu Ahmad Muslim (Mat Tehek) saat dikonfirmasi wartawan lampungraya.id., mengatakan, pihaknya membuka peluang dan kesempatan seluas-luasannya bagi para pemuda di Kabupaten Pringsewu yang berminat menjadi kru kapal perikanan khusus keluar negeri.

“Nenek moyang kita adalah pelaut, bukan pembalap. Meski di Pringsewu tidak ada laut, namun pekerjaan ini cukup menjanjikan baik dari sisi penghasilan dan juga pengalaman”, ucap Ahmad Muslim, Kamis (24/10).

Menurut Ahmad Muslim, tidak ada persyaratan khusus untuk bisa mendaftar dan jadi kru kapal yang ditawarkan PT Jangkar Jaya Samudra.

“Sebab nantinya, kalau emang pendaftar dinyatakan memenuhi persyaratan, selanjutnya akan mengikuti pendidikan dan pelatihan. Untuk masalah paspor dan sebagainya, itu perusahaan yang akan mengurusnya”, ucap Ahmad Muslim.

Sementara itu, saat dimintai tanggapannya, Suherman mengaku cukup mendukung dengan dibukanya cabang dari PT Jangkar Jaya Samudra.

“Peluang pekerjaan yang ditawarkan ini menjadi salah satu upaya menanggulangi pengangguran di Kabupaten Pringsewu. Apalagi, dari sisi penghasilan yang ditawarkan juga cukup bagus”, ucap Suherman.

Menurut Suherman, masalah pengangguran selama ini menjadi problema yang dihadapi setiap kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Pringsewu.

“Sebuah kabupaten dikatakan maju bilamana dapat mengatasi masalahan pengangguran. Kabupaten Pringsewu sendiri sangat membutuhkan lapangan pekerjaan dengan penghasilan yang cukup”, sebut peraih penghargaan Upakarti dari Presiden RI ini.

Acara launcing juga dihadiri Direktur PT Jangkar Jaya Samudra Wahyu Arif Santoso, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pringsewu Supriyanto, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, unsur pimpinan kecamatan serta elemen masyarakat lainnya. (Ful)