Home Daerah Puskesmas Candra Mukti Tubaba Cegah Corona dengan Penyuluhan dan Aksi Nyata

Puskesmas Candra Mukti Tubaba Cegah Corona dengan Penyuluhan dan Aksi Nyata

50 views
0

TUBABA – Dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 ( Virus Corona), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat menyelenggarakan penyuluhan dan pembagian masker, serta menyiapkan cairan antiseptik untuk mencuci tangan di puskesmas setempat.

Selain itu, pihak puskesmas juga menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh penjuru ruangan yang tersedia.

Kepala Puskesmas Tiyuh Candra Mukti, Ahmad Lakoni mengatakan, pihaknya akan terus berupaya dalam pencegahan penularan virus yang sedang melanda di belbagai belahan dunia ini.

“Kami telah melakukan berbagai macam daya upaya dalam rangka pencegahan virus ini. Salah satunya, kemarin kita sudah melaksanakan pembagian masker di pasar Pulung Kencana dan melakukan penyuluhan tentang virus Corona ini,” tuturnya, Senin (24/3/2020).

Dirinya juga menambahkan dalam hal ini tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja akan tetapi, masyarakat juga diminta harus berperan aktif.

“Masyarakat harus sama-sama menjaga kesehatan, minimal dengan cara berdiam diri dirumah dan memperbanyak mengkonsumsi makanan bergizi yang bisa menambah sistem kekebalan tubuh,” Imbuhnya.