Home Daerah Puskesmas Sidomulyo Berikan Layanan Dan Pengobatan Gratis, Diacara Pelantikan Kades

Puskesmas Sidomulyo Berikan Layanan Dan Pengobatan Gratis, Diacara Pelantikan Kades

58 views
0

KALIANDA (Lampungraya.id) – – Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo buka layanan periksa dan pengobatan gratis, ditengah acara pelantikan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Rabu (4/9/2019).

Kegiatan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis di mulai pagi hari, ditengah acara pelantikan Kades yang berlokasi di lapangan Dusun Sidosari, Desa Sidomulyo. Masyarakat dapat memeriksakan kesehatan di posko sambil menunggu kedatangan Bupati Lampung Selatan.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, Rocky Sihombing mengatakan yang datang untuk periksa dan berobat di Posko Kesehatan cukup ramai sejak pagi tadi.
“Dua ratus orang lebih yang datang ke Posko Kesehatan untuk periksa maupun berobat sejak pagi,” Kata Rocky.

Kepala Puskesmas Sidomulyo itu juga menjelaskan pada umumnya masyarakat yang datang memeriksakan tensi darah dan berobat.
“Kebanyakan alami Kolesterol tinggi, dan langsung di beri obat,” jelas dia

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta istrinya Winarni, ikut memeriksakan kesehatan di Posko Kesehatan usai melantik enam Kades terpilih hasil Pilkades serentak gelombang III di Lampung Selatan.
” Pak Nanang dan ibu Winarni kontrol kesehatan juga ke sini, keduanya dalam kondisi sehat,” Kata Rocky.

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis merupakan amanah Dinas Kesehatan Lampung Selatan, untuk memberikan pelayan kesehatan terbaik kepada masyarakat.
“Sebenarnya pelayanan kesehatan merupakan amanah pak Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, membangun masyarakat yang sehat,”Kata dia.

Dalam kegiatan pelantikan Kades tersebut, sebanyak enam Kades yang dilantik yakni Sidomulyo, Sidodadi, Seloretno, Sukamarga, Suak dan Talang Baru. Pelantikan Kades terpilih langsung di lakukan oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

(Yoez)